Coffe Morning dengan PHR, Dr Kasmol ; Utamakan Kejasama Sektor Pendidikan dan UMKM.

/ Rabu, 21 Desember 2022 / 14.01.00 WIB

 

POSKOTA SUMATERA. COM - PEKAN BARU - Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM, mengharapkan kerjasama Pertamina Hulu Rokan (PHR) dengan mengutamakan di sektor Pendidikan dan UMKM. 

Hal tersebut disampaikan Dr Kamsol saat melalukan diskusi dalam agenda Coffe Morning bersama Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Balairung Ballroom Pangeran Hotel Pekanbaru, Rabu, (21/12/2022). 

Lebih lanjut, Kamsol menyampaikan bahwa dalam dunia pendidikan khusus di kampar. kita perlu peningkatan dalam program Gerakan Nasional Pendidikan Tuntas. 

Menurutnya, hal ini diperlukan untuk kemendirian sekolah pada suatu tempat dari SD sampai SMA yang berkaloborasi dengan Universitas dan Dunia usaha. Sementara dalam dana CSR Beasiswa, Kamsol juga berharap agar ada proporsi sesuai dengan wilayah kerja PHR. 

Sementara terkait UMKM, pemda kampar telah melakukan MoU dan mendirikan  pembangunan Halal Hub Goorita atau Rumah Kemasan. 

Diharapakan nanti kerjasama PHR, agar bisa berkaloborasi dalam rangka mengemas produk yang akan di setifikasi dengan menerbitkan Halal Hub Gooritanya. Hal ini diperlukan untuk bisa masuk dunia pasar global dan internasional."terang Kamsol". 

Selanjutnya, terkait pengembangan lingkungan khusus di Waterfront City atau Bangkinang Riverside dengan anggaran bangunan lebih kurang Rp 2,9 milyar. Kepada PHR, Kamsol juga berharap bisa berkontribusi dalam pembangunan lapak Puja Sera di lokasi Waterfront City atau Bangkinang Riverside. 

Sementara itu Rudi Arifrianto Vice Corporate Affair Asses mewakili PHR menyampaikan, bahwa apa yang menjadi keinginan Pj Bupati Kampar sejalan dengan program CRS PHR saat ini. 

Dimana saat ini, PHR dalam dana CSR memfokuskan dalam tiga sektor. Pertama sektor dalam lingkungan Sosial, Bidang lingkup Pendidikan serta pemberdayaan ekonomi UMKM. 

Dalam bidang pendidikan sendiri, sampai saat ini PHR masih terus berusaha untuk membantu nelalui jalur beasiswa bagi para mahasiswa/i. 

Sementara itu dalam bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menurutnya sampai saat ini dalam pengolahan pengembangan ikan patin atau Salai patin masih ikut memberikan bantuan.(PS/NURMAN).

Komentar Anda

Terkini: