DPC GAMKI Labuhanbatu Rayakan Natal Bersama Pemuda-pemudi Gereja dengan Meriah

/ Rabu, 07 Desember 2022 / 23.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Labuhanbatu rayakan natal bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) GAMKI setiap Kecamatan beserta Pemuda-pemudi gereja, di Gedung Gereja HKBP Sei Tawar, Rabu (07/12/2022).

Dengan Tema Natal "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" Matius 2:12. Dan Sub Tema "GAMKI Kabupaten Labuhanbatu Sebagai Organisasi Kepemudaan Menjadi Jalan yang Membawa Pembaharuan Iman, Pengharapan dan Kasih Ditengah Gereja, Masyarakat, Bangsa dan Negara". Perayaan Natal diisi dengan ibadah yang menyampaikan renungan Firman Tuhan Pdt P. Sipahutar,S.Th.

Pdt P. Sipahutar,S.Th dalam khotbahnya mengatakan natal tidak hanya sebuah perayaan yang dirayakan begitu saja. Natal moment bagi umat kristiani untuk mensyukuri kasih Tuhan dan membaharui iman.

"Ibadah perayaan natal yang kita laksanakan malam ini sebagai renungan dan syukur kita akan kasih Tuhan Yesus bagi kita pribadi lepas pribadi bahkan untuk dunia ini," ucapnya.

Sambungnya, banyak tantangan maupun pergumulan yang kita alami dalam hidup ini. Bila kita memakai logika dan pikiran kita mungkin kita tidak dapat menerima bagaimana ini bisa terjadi dalam hidup kita. Namun bila kita berpengharapan maka tidak ada yang mustahil bagi Tuhan," ujarnya.

Pdt P. Sipahutar mengatakan DPC GAMKI Labuhanbatu harus bisa menjadi garam dan terang ditengah-tengah masyarakat. Merangkul dan menggandeng pemuda-pemudi gereja untuk bersama-sama berlomba-lomba memberikan yang terbaik dan hidup menjadi berkat.

"Sesuai sub tema DPC GAMKI Labuhanbatu sebagai organisasi kepemudaan menjadi jalan yang membawa pembaharuan iman, pengharapan dan kasih ditengah gereja, masyarakat, bangsa dan negara. Maka GAMKI harus bisa menjadi garam dan terang tengah-tengah umat kristiani khususnya di Kabupaten Labuhanbatu," pungkasnya.

Ketua panitia Fredrik Simangunsong,S.H dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari panitia dan juga para donatur yang telah membantu dan menyukseskan perayaan natal DPC GAMKI Labuhanbatu. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan donatur yang telah mendukung terlaksananya natal GAMKI pada malam ini. Terlaksananya natal malam ini menjadi kesuksesan kita bersama dan menjadi kemuliaan nama Tuhan," ucapnya.

Fredrik menuturkan dalam menyambut perayaan natal DPC GAMKI Labuhanbatu, panitia menggelar aksi donor darah dan bakti sosial pembagian sembako pada masyarakat yang kurang mampu. "Sebelum perayaan natal malam ini, panitia telah melaksanakan aksi donor darah dan pembagian 200 paket sembako bagi masyarakat," ujarnya.

Ketua DPC GAMKI Labuhanbatu Tohap J. Simanungkalit mengapresiasi panitia natal yang telah berusaha menyukseskan perayaan natal DPC GAMKI Labuhanbatu. Ia turut mengucapkan terimakasih kepada para senioren GAMKI dan juga para donatur yang telah mendukung kegiatan natal tersebut.

"Kami keluarga besar DPC GAMKI Labuhanbatu mengucapakan selamat natal bagi kita semua. Terimakasih atas kerja keras panitia dan juga senioren serta para donatur yang telah berperan menyukseskan natal GAMKI pada malam ini. Semoga natal tahun ini membawa kedamaian dan sukacita bagi kita semua. Mohon doanya semoga GAMKI Labuhanbatu semakin lebih baik lagi kedepannya dan dipakai Tuhan untuk kemaslahatan umat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Senioren GAMKI Johny Agape Tobing,S.H,M.Kn mengajak angkatan muda kristen yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk bergandeng tangan membangun organisasi kristen dan bangkit menjadi berkat ditengah-tengah masyarakat.

"GAMKI itu dihati kita semua. Untuk itu saya mengajak semua angkatan muda kristen yang ada di Labuhanbatu. Mari bergandengan tangan membangun semua organisasi kristen. Mari kita sama-sama membangkitkan anak muda kristen untuk menjadi berkat ditengah masyarakat. Saya berharap ada pembaharuan. Mari kita dukung kepemimpinan saat ini yang cukup baik. Saya sebagai senioren dari GAMKI mengucapakan selamat natal buat kita semua," tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua BPH BKAG Labuhanbatu Muktar Pinem,S.E mengucapkan selamat sukses dan selamat natal untuk DPC GAMKI Labuhanbatu. Ia menyampaikan kiranya GAMKI semakin bermanfaat bagi semua umat khususnya umat kristiani.

"GAMKI selalu berperan bagi organisasi kristen khususnya BKAG dalam setiap kegiatan. Dan kiranya itu tetap berjalan, harapan kami GAMKI selalu bermanfaat bagi semua umat. Menjadi garam dan terang di Kabupaten Labuhanbatu ini," katanya.

Kakankemenag Labuhanbatu yang diwakili Binmas Kristen Elisabeth Situmorang menyampaikan ucapan syukur dan selamat atas perayaan natal GAMKI. Ia mengatakan sebagai umat beragama mari kita bergandengan tangan menjaga kerukunan dan kesatuan umat beragama. Terkhusus untuk GAMKI Labuhanbatu semoga sukses dan lebih baik kedepan dan menjadi bermanfaat bagi umat kristen di Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan natal berjalan sukses dan meriah. DPC GAMKI kembali menyerahkan tali kasih dan sembako kepada jemaat yang kurang mampu. Acara diisi dengan kegiatan liturgi dari anak-anak kecil dan pengurus GAMKI. Selain itu juga diiringi koor dan vokal grup dari pemuda-pemudi gereja yang datang. Tidak ketinggalan hadiah menarik dari luckydraw yang memeriahkan natal GAMKI tersebut.

Turut hadir dalam acara itu Binmas Kristen Labuhanbatu, Pengurus BPH BKAG Labuhanbatu, perwakilan FKUB Labuhanbatu, Senioren GAMKI Labuhanbatu, Pengurus Pejuang Batak Bersatu, Pengurus GMKI Rantauprapat, Muda-mudi Gereja dan para tamu undangan.

(PS/ Messo Gulo )

Komentar Anda

Terkini: