Isu Pungli Dinas Perkim Kepada Kontraktor Dijawab Endar Sutan

/ Sabtu, 24 Desember 2022 / 15.49.00 WIB
Ilustrasi 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Belasan massa dari Jaringan Akar Rumput Indonesia (JARI), melakukan aksi damai di dua tempat berbeda yaitu tepat didepan gerbang kantor Kejatisu dan didepan pintu masuk Dinas Perkim Kota Medan, kemarin Kamis (22/12/2022).

Ketua JARI Soleh Nasution, memimpin langsung orasi tersebut. Soleh Nasution minta Kajati Sumut agar melakukan investigasi terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi penyetoran uang didepan sebesar 20 persen untuk mendapatkan proyek di Dinas Perkim Kota Medan TA.PAPBD 2022.

Ia menjelaskan, diduga pengondisian pemenang paket proyek yang ada di Dinas Perkim Kota Medan dengan syarat menyerahkan mahar yang nilainya cukup fantastis per paketnya. 

"Dalam penyetoran tersebut diduga dikutip oleh salah satu pegawai dinas berinisial 'H', dan ini akan berdampak kurangnya kualitas pekerjaan," sebutnya.

Atas dasar itu, JARI meminta kepada Kajati Sumut agar melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kadis Perkim Kota Medan dan salah satu oknum pegawai dinas inisial H.

"Oknum tersebut diduga sebagai aktor intelektual dalam kasus tindak pidana korupsi penyetoran uang 20 persen didepan," tegas Soleh.

Kepala Dinas Perkim Kota Medan, Endar Sutan membantah. Terkait dengan tudingan adanya dugaan setoran seperti yang disebutkan, Endar mengatakan tidak benar.

"Informasi tersebut Tidak benar, Namun akan kita selidiki isu tersebut, apakah anggota ada melakukan tindakan tersebur. Jika ada, akan diberikan sanksi sesuai peraturan berlaku,"balas Endar ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (24/11/2022). (PS/RN)
Komentar Anda

Terkini: