Jajaran Polres Lhokseumawe Bangun Jalan Rusak Parah di Km 33 KKA- Bener Meriah

/ Jumat, 30 Desember 2022 / 21.36.00 WIB
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Iswanto SIK didampingi Kasat Lantas saat ke Lokasi jalan KKA-Bener Meriah_ FOTO/DOK HUMAS POLRES

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE -  Jajaran Polres Lhokseumawe terus berupaya melakukan koordinasi secara  Intensif dengan dinas Perhubungan dan dinas PUPR Propinsi Aceh untuk membangun dan memperbaiki jalan yang rusak parah di Km 33 Jalan KKA Kabupatem Aceh Utara menuju Kabupaten Bener Meriah.

Langkah ini ditempuh untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan bagi pengguna jalan menuju kesejumlah tempat Pariwisata kabupaten Bener Meriah dan juga ke kota dingin Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Iswanto, SIK kepada Poskota belum lama ini di Lhokseumawe.

Menurut Henki, kondisi jalan diatas sangat meganggu aktifitas warga, sehingga tim dari Polres Lhokseumawe bergerak cepat membangun dan memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut untuk kelancaran para pengguna jalan yang melawati lintasan jalan KKA - Bener Meriah.

Apalagi jalan lintasan KKA menuju Bener Meriah,  merupakan sentral untuk dilalui masyarakat yang membawa hasil perkebunan menuju kota Lhokseumawe dan Bireuen. Kalau terus dibiarkan, maka akan terganggu jalur distribusi hasil perkebunan masyarakan dan bakal terancam pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di dua kabupaten tersebut.

Disamping itu, tambah Henki juga akan terganggu masyarakat luar dan daerah yang mengunakan jalur  KKA- Bener Meriah macet dan rawan kecelakaan  bila  menuju kesejumlah tempat pariwisata Gunung Salak, Bener Meriah dan Wisata Kota dingin Takengon.

Langkah awal yang kita lakukan adalah
melakukan survei jalan dengan mendatangkan tim survei. Baik dari tim teknis dari dinas PUPR Propinsi Aceh maupun tim teknis dinas PUPR Aceh Utara. 

Namun buat sementara waktu untuk  menekan angka kecelakaan dan kemacetan, jajaran Polres Lhokseumawe telah melakukan penambalan dan bantalan pada bahu jalan di sepanjang jalan,  untuk mengurangi angka  kecelakaan yang disebabkan oleh lobang di badan jalan, terang AKBP Henki Iswanto.

Dengan sudah kita lakukan penambalan lobang yang berada di badan jalan sekarang sudah dapat  dilalui kembali kendaraan dengan lancar dan nyaman, namun dimohon kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan saat melintasi km 33 jalan KKA - Bener Meriah, ingat Kapolres.



Jalan ini adalah akses terdekat bagi masyarakat di kawasan Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah dan sekitarnya. Umumnya masyarakat di tiga kabupaten berharap kepada pemerintah agar segera diperbaiki jalan km 33 KKA - Bener Meriah ini secara permanen dalam kualitas tinggi, demikian akhiri Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Iswanto SIK. (PS/DAHA)
Komentar Anda

Terkini: