Kadis PMDPPA dan KB Pakpak Bharat : Bantuan Ini Dapat Dipergunakan Sebagai Penggerak Ekonomi

/ Kamis, 01 Desember 2022 / 19.32.00 WIB

Penyerahan kunci mobil kepada Direktur Bumdesma Maju Bersama Sejahtera Masto Tumangger oleh Kadis PMDPPA dan KB Kabupaten Pakpak Bharat  Robincem Habeahan,S.IP,MM

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Kegiatan penyerahan bantuan Pengembangan kepada Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) “Maju Bersama Sejahtera” Kecamatan Pergeteng geteng Sengkut (PGGS) Kabupaten Pakpak Bharat yang terdiri dari 2 desa yaitu Desa Aornakan II dan Desa Kecupak I.

Sumber pendanaan pengadaan barang dan/jasa dari bantuan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Bidang Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Penetapan Surat Keputusan Direktur Jenderal  Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No. 232 Tahun 2022 tentang Penetapan Lokasi dan Alokasi Penerima Bantuan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa Bersama TA.2022 

Dimana isi  Proposal Pengajuan Bantuan Pengembangan BUM Desa Bersama Maju Bersama Sejahtera  No. 02/BUMDESA-MBS/XI/2022 dipergunakan untuk Pembelian Alat Pengangkutan Roda 4 (empat) bak terbuka yang berfungsi sebagai pengangkutan handtraktor, hasil bumi dll yang mendukung usaha.

Penyerahan ini dilaksakan secara simbolis berupa penyerahan kunci mobil kepada Direktur Bumdesma Maju Bersama Sejahtera Masto Tumangger oleh Kadis PMDPPA dan KB Kabupaten Pakpak Bharat  Robincem Habeahan,S.IP,MM didampingi beberapa unsur seperti Camat PGGS Perhatian Manik,SE,MM, Pendamping Desa, Ketua Dewan Pengawas Bumdesma, Ketua Dewan Penasehat Bumdesma, Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Aornakan II dan Ketua BPD Desa Kecupak I di Kantor Desa Kecupak I,Kamis ( 01/12/2022)..

Dalam Pesannya Kadis PMDPPA dan KB Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagai penggerak ekonomi kedua desa dalam menciptakan peluang-peluang kerja serta menghasilkan Pendapatan Asli Kedua Desa.

Dan pada kesempatan ini juga Pengurus BUM Desa Bersama Maju Bersama Sejahtera sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Mentri Desa dalam dukungan bantuan ini untuk mendukung usaha Pertanian di Kecamatan PGGS.  ( PS/K.TUMANGGER )


Komentar Anda

Terkini: