Kasek 048098 SD Kuta Mbelin, Terindikasi Korupsi Dana Bos.

/ Jumat, 02 Desember 2022 / 15.24.00 WIB

 


Ket Foto: Halaman SD 048098, Desa Kuta Mbelin, Kecamatan Tiga Panah Kab. Karo Pada Jumat ( 02/12/2022) ( PS/ BUDIMAN S) 


POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Indikasi Kolusi, Korupai Dan Nepotisme ( KKN) Sepertinya akan kembali mencoreng Dunia pendidikan di Kabupaten Karo. 
Indikasi Tidak adanya perawatan di Sekolah Dasar ( SD) Negeri 048098 Desa Kuta Mbelin, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo disinyalir menambah kebobrokan pengunaan Dana BOS Di Bumi Turang. 
Padahal sesuai dengan permendikbud no 6 tahun 2021, sekolah di harapkan dapat menciptakan sekolah yang bersih dan nyaman.
Dan orang tua berharap  agar ke depan ya menjadi panutan Bagi para siswa, dan menjadikan sekolah sebagai rumah ke dua bagi seluruh pelajar.harapan para siswa dan orang tua, sepertinya ber tolak belakang dengan kenyataan yang ada di SD 048098 Desa Kuta Mbelin, terlihat jelas keadaan halaman sekolah yang tidak terawat, dan para siswa bermain di halaman sekolah yang tidak terawat.
Demikian juga dengan Cat Tembok Ruang Kelas sudah buram dan ada yang terkelupas, dan atap seng juga tampak Rusak. 
Adanya pandangan mata yang terindikasi tidak mendidik para siswa, menduga  bahwa pihak sekolah seolah olah tutup mata akan kepentingan para siswa, padahal menurut  informasi SD tersebut setiap tahunnya menerima bantuan Melalui Dana Bantuan  Operasional Sekolah ( BOS)
Kepala Sekolah ( Kasek) SD 048098 Desa Kuta Mbelin Linda Wati Spd, yang di konfirmasi poskotasumatera.com pada Jumat (02/12/2021)  mengatakan sudah mengunakan anggaran sesuai dengan Peraturan, " semuanya sudah sesuai, saya lagi di luar, bentar ya " ujar Kasek.
Saat di konfirmasi via WA Kasek mengatakan bahwa SD 048098 memiliki 6 (enam)  Guru PNS dan 3 ( tiga) Guru honor, serta menerima dana BOS 46 juta pertahunnya. 
Dari informasi yang sampai pada kru ini, patut di curigai pengunaan Dana yang masuk Ke SD Kuta Mbelin, kecurigaan warga pada pengunaan Dana Bos di duga ada penyelewengan oleh Kasek, mengingat ada anggaran,  namun keadaan sekolah tetap saja di soal warga. 

Beberapa aktivis LSM TOPPAN RI berinisial DS ( 32)  dan Aktivis LSM ABRI berinisial MGT ( 32) mengatakan akan membuat Pengaduan Ke Aparat penegak hukum ( APH) Yang tujuan agar memeriksa Kasek SD 040898, " setelah semuanya lengkap, pengaduan akan segera kita ajukan" ujar DS dan MGT. ( PS/ BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: