Ketua Kadin Lhokseumawe Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Asosiasi Pengusaha

/ Minggu, 25 Desember 2022 / 18.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Lhokseumawe,  Muhammad Amani menggelar silaturahmi dengan sejumlah Asosiasi Pengusaha dalam wilayah kota Lhokseumawe di Royal Coffee Minggu 25 Desember 2022 sore tadi.

Dalam silaturahm tersebut Ketua Kadin membahas berbagai program Kadin kedepan yang lebih strategis bagi pelaku usaha UMKM serta meningkatkan koordinasi yang lebih intensif dalam mengerakkan spirit pengusaha yang ada di kota Lhokseumawe, sebut Muhammad Amani.

Menurutnya, Kadin merupakan wadah komunikasi dan informasi bagi pengusaha dan UMKM di Kota Lhokseumawe serta saluran komunikasi dengan pemerintah daerah dalam mendukung jalannya program pembangunan di kota Lhokseumawe.

" hadir nya Kadin adalah sebagai wadah edukasi bagi pengusaha di Lhokseumawe sesuai dengan amanah Undang-undang, yaitu memberikan pelatihan, diklat, sertifikasi dan kompetensi bagi pengusaha dalam meningkatkan kualitas dan SDM," ujar Muhammad Amani.

Sambung Amani, Kadin Lhokseumawe berupaya membenah dengan tujuan mewujudkan dunia usaha daerah yang kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi, dalam wadah Kadin yang profesional bagi seluruh pengusaha di Lhokseumawe.

Menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang kondusif, bersih dan transparan yang memungkinkan keikutsertaan yang seluas - luasnya bagi pengusaha yang ada di Lhokseumawe sehingga dapat berperan serta secara efektif dalam pembangunan kota Lhokseumawe dalam tatanan ekonomi, ujar Amani yang juga pengusaha sukses asal Paloh kecamatan Muara Satu.

Sementara itu Ardiansyah SE ketua Asosiasi Kontraktor Aceh (AKA) dalam forum silaturrahmi tersebut mengatakan mendukung penuh rencana kerja ketua Kadin baru Lhokseumawe yang dinilai sangat menguntungkan pengusaha dan UMKM di Lhokseumawe.

" Kadin Lhokseumawe harus berbenah, bila perlu segera membuat sebuah regulasi baru yang dapat menguntungkan pengusaha lokal dengan referensi pada UUPA, " ujar Caca.

Sehingga pengusaha lokal lebih aktif dan dominan dalam melaksanakan kegiatan kegiatan di perusahaan besar di Aceh, yang selama ini di dominasi oleh perusahaan luar aceh. 

Dalam silaturrahimi tersebut turut dihadiri, Ketua AKA ( Asosiasi Kontraktor Aceh) Ardiansyah (Caca), Perwakilan GAPENSI (Gabungan Pengusaha Indonesia) Mahdi, Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha MUda Indonesia) Andijack, Ketua ASPINDO ( Asosiasi Pengusaha Indonesia) T. Zulfian, Ketua ISAKA TM. Amin, Ketua ABMI Sudirman Amin, Ketua IWAPI Yusnilawati, Perwakilan PJB Jonianda Syahputra, Perwakilan Organda, dan sejumlah Tamu undangan. (PS/DAHLAN)

Komentar Anda

Terkini: