Natal Umum GBKP Majelis Runggun Sidikalang, Bupati Eddy Sampaikan Salam Natal

/ Kamis, 29 Desember 2022 / 12.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Usai perayaan natal hari pertama bersama keluarga, Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu hadiri Kebaktian Natal Umum Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Runggun Sidikalang, Senin (26/12/2022) di Balai Budaya, Sidikalang.

Kebaktian ini menghadirkan Pengkotbah Pdt. Natalidna br. Tarigan STh dari Kabanjahe, dan liturgis Pdt. MP Ginting, STh, MM. Hadir juga, sekda Budianta Pinem, para penatua gereja serta jemaat GBKP se Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi, DR.Eddy Keleng Ate Berutu dalam arahannya menyampaikan salam natal kepada seluruh warga jemaat GBKP.

Bupati menjelaskan bahwa peristiwa ini patut disyukuri pasca pandemi 2 tahun lalu yang kini makin melandai.

“Semoga pandemi yang sudah menurun menjadi endemi ditahun depan tidak ada lagi. Sehingga even dan perayaan yang lebih besar sebagai ucapan syukur kita akan kelahiran sang juru selamat bisa kita rayakan kembali,” katanya.

Disebut, perayaan ini tentu sebuah kesuksesan bangsa ini bisa mengatasi pendemi, tetapi dengan luar biasa kita bisa satu pemikiran, kita berhasil melaksanakan arahan pemerintah hingga kita mampu secara perlahan keluar dan merayakan natal seperti saat ini.

Namun kata bupati, ditahun depan pemerintah memprediksi bahwa keadaan global akan lebih sulit, baik inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan lainnya.

Untuk Kabupaten Dairi, bupati mengakui juga ikut terpukul akibat pandemi ini. Sehingga bupati dan seluruh jajaran tak bisa melakukan pembangunan secara menyeluruh.

“Strategi gas dan rem dari pemerintah pusat kami adaptasi juga disini, dengan mengutamakan menyelamatkan nyawa manusia terlebih dahulu lewat vaksinasi,” katanya menambahkan.

Tapi percayalah kata bupati, pemerintah akan selalu berupaya meningkatkan pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.

“Doakan ditahun depan kita lebih fokus lagi, menguatkan landasan pertanian yang kita pacu dengan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) di Parbuluan dan Tigalingga, dengan harapan kita mampu menjadi sentra hortikultura. Tidak hanya itu sektor perdagangan dan UMKM juga akan kita perkuat melalui PLUT di Taman rekreasi (Tamrek),” ucapnya lagi.

Dengan ini, kata bupati pemerintah berpesan pada masyarakat untuk menguatkan gotong royong, sensitifitas, hindari benturan saat masa susah, dan menghindari hoaks.

Diakhir kegiatan bupati juga menyerahkan bantuan dana pribadi guna pembangunan gereja GBKP Jalan Sudirman, Sidikalang, sekaligus penyerahan bantuan CsR dari Bank Sumut. (PS/K.TUMANGGER). 

Komentar Anda

Terkini: