Parhelatan Akbar Konferensi VI, PWI Tanjungbalai Buka Pendaftaran Calon Ketua Periode 2022-2025

/ Kamis, 08 Desember 2022 / 12.16.00 WIB

 


Ketua panitia Regen Silaban,SH didampingi Sekretaris Nazmi Hidayat Sinaga,SH menyampaikan bahwa penjaringan calon ketua PWI Tanjungbalai akan dibuka selama dua hari, yaitu hari Kamis hingga Jum'at tanggal 08 dan 09 Desember 2022. (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Panitia perhelatan akbar Konferensi VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai membuka penjaringan / pendaftaran calon Ketua PWI periode 2022-2025, di Sekretatiat PWI, Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.

Tingginya antusias para kandidat menambah kemeriahan Perhelatan Konferensi VI PWI Kota Tanjungbalai dalam menyusun program kerja dan kepengurusan periode 2022-2025 yang akan di gelar Senin 12/12/2022 mendatang.

Ketua panitia Regen Silaban,SH didampingi Sekretaris Nazmi Hidayat Sinaga,SH menyampaikan bahwa penjaringan calon ketua PWI Tanjungbalai akan dibuka selama dua hari, yaitu hari Kamis hingga Jum'at tanggal 08 dan 09 Desember 2022.

"Kita membuka tahapan pendaftaran selama dua hari, yang mana berkas bakal calon ketua yang mendaftar akan kami verifikasi dan hasilnya akan di sampaikan pada saat konferensi nanti," kata Regen, Kamis (08/12/22).

Dalam proses penjaringan, Regen juga menyebutkan beberapa persyaratan yang harus dilengkapi para bakal calon pada saat pendaftaran yakni ; membawa kartu PWI anggota biasa yang masih aktif masa berlakunya dan membawa kartu serta sertifikat kompetensi wartawan yang dilegalisir Dewan Pers.

Selain itu, bakal calon juga harus melampirkan surat pernyataan bersedia menjadi calon ketua PWI Tanjungbalai masa bakti 2022-2025, curiculum vitae (CV) masih aktif bekerja sebagai wartawan dan foto copy kartu tanda penduduk serta surat pernyataan tidak merangkap sebagai anggota atau pengurus organisasi kewartawanan di luar PWI.

Untuk persyaratan terakhir bakal calon harus melampirkan surat pernyataan bersedia mundur dari jabatan sebagai pengurus partai politik dan organisasi yang terafiliasi dan surat pernyataan tidak sedang merangkap jabatan sebagai pengurus partai politik dan organisasi yang terafiliasi.

"Persyaratan tersebut harus lengkap dibawa pada saat mendaftar, dan untuk formatnya kami dari panitia yang menyediakan," sebut Ketua Panitia Regen Silaban,SH.

Senada Regen, Nazmi Hidayat Sinaga,SH menambahkan bahwa thema yang diusung yakni "Memantapkan Kompetensi Upaya Terwujudnya Profesionalitas Wartawan Untuk Tanjungbalai Bersih dan Sumut Bermartabat" dengan harapan perhelatan Konferensi ke VI PWI Kota Tanjungbalai terlaksana dengan sukses.

"Semoga thema ini mampu sebagai implementasi bahwa 'Kompeten, Profesional dan Solid' sejatinya merupakan ruh dari PWI Kota Tanjungbalai. Dan kepada bakal calon yang mendaftar mari kita meriahkan perhelatan ini dengan berkompetisi secara sehat," tambah Sekretaris Panitia Nazmi Hidayat Sinaga,SH mengakhiri.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: