Penerimaan Raport Di SMA N 6 P.Sidempuan, Kasek Terharu Empat Orang Bersaudara Meraih Juara

/ Kamis, 22 Desember 2022 / 22.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Kepala SMA N 6 Padang Sidempuan Ahwin Daulay S.Pd M.Si merasa terharu dan bangga empat orang bersaudara untuk dua keluarga  sama sama meraih Juara  yaitu dua bersaudara kandung kembar  yaitu atas nama Miftahul Jannah Harahap  Kelas XI MIA 1 dan Miftahul Hasanah Harahap kelas XI MIA  2.sama sama meraih juara dua umum. 


Seterusnya lagi dua bersaudara kandung Warga Batangtoru sama sama meraih juara atas nama Febi Annisah Rambe  Kelas  XI MIA 1 : juara 1 dan Juara Umum 1 kelas XI MIA  
Melya Novista Rambe Kelas X MIA 1 : Juara 1 dan Juara Umum  2 kelas X MIA pada penerimaan raport hasil belajar  semester ganjil di halaman SMA N 6 Padang Sidempuan Kamis (22/12-2022).

Kepala Sekolah Ahwin Daulay S.Pd M.Si dengan rasa terharu mengeluarkan air mata langsung menyalami dan memberikan sekedar tali asih kepada peserta didik yang berperestasi yang merupakan siswi kembar yang meraih juara umum dua didampingi orangtua sebagai bentuk rasa bangga atas raihan prestasi tersebut.


Didampingi orangtua peserta didik Ahwin S.Pd M.Si langsung mengucapkan selamat  ya Nak, semoga kedepan bisa meningkatkan prestasinya dan  meraih Juara Umum," Harapnya.


Pantauan awak media online Pembagian raport di SMA N 6 P.Sidempuan pihak sekolah memberikan reward kepada siswa/ bereprestasi dengan memberikan buku tulis, ,piagam penghargaan dan menggratiskan SPP kelas X ,XI dan XII,   kepada juara umum 1, 2 dan 3. Begitu juga kepada juara kelas 1,2 dan 3 pihak Sekolah memberikan hadiah berupa buku dan alat alat tulis.

Sungguh luar biasa perhatian Kepala SMA N 6 P.Sidimpuan Ahwin S.Pd M.Si ," Untuk sang juara umum 1 pihak sekolah menggratiskan SPP selama 6 bulan, Juara Umum 2 pihak sekolah menggaratiskan SPP  selama 4 bulan dan juara umum 3 gratis SPP selama 2 bulan.

Selanjutnya pihak Sekolah juga menyerahkan hadiah kepada siswa/i yang berhasil pasca ujian semester  dalam acara porseni (pekan olahraga dan seni).


Kepala SMA N 6 P. Sidempuan Ahwin S. Pd M. Si di tengah hujan gerimis dengan semangat menyampaikan bahwa  satu satunya  SMA/ SMK di Kota Padang Sidempuan yang mengundang orang tua siswa/i hadir pada penerimaan rapot siswa pada semeater ganjil adalah SMA N 6 Padang Sidempuan. 

Pihak Sekolah sengaja  mengundang  orangtua siswa/i adalah untuk  menjalin silaturrahim, kerjasama pihak sekolah dengan  orangtua  dalam  rangka mewujudkan visi misi dan tujuan sekolah.

Demikian disampaikan Kepala SMA N 6 Padang Sidempuan Ahwin S. Pd M. Si  dalam sambutannya dihadapan ribuan siswa dan orang tua siswa/i  pada acara penerimaan raport.

Dihadapan ribuan siswa/i  dan orangtua Mantan Dosen STKIP Tapanuli Selatan ini," menyampaikan bahwa kita yang hadir disini adalah satu hati, satu tujuan dan satu visi dan misi  yaitu sama sama mewujudkan dan mendukung visi misi Gubernur Sumatera Utara yaitu Sumut Bermartabat dibawah kepimpinan bapak Edy Rahmayadi," ujar Kasek disambut tepuk tangan siswa/i dan orangtua.

Kepala Sekolah yang cukup senior dan dikenal seluruh elemen masyarakat karena banyaknya Capaian Prestasi SMA N 6 .P.Sidimpuan," menyampaikan agar siswa/i menghormati guru, menyayangi orangtua siswa/i. Karena di SMA N 6 Padang Sidempuan ini adalah satu keluarga besar," ucapnya.

Dengan hadiah tersebut jangan dilihat dari segi nilainya oleh para orangtua murid, namun bagaimana kita melihat dengan bangga bahwa anak-anaknya berprestasi dan mampu belajar dengan giat disekolah maupun dirumah," ujar Kasek. 

Karena disekolah menjadi kewajiban dewan guru yang mengajar, Jika dirumah menjadi tanggung jawab Para orang tua mengajarnya agar menjadi siswa/i yang berahlak Mulia dan pintar, Tegasnya.

Sebagai Kepala Sekolah dan Dewan Guru ungkapnya, kami merasa bangga terhadap para siswa/i yang mampu meraih prestasinya, yang mampu belajar dengan baik disekolah maupun dirumah. 

Maka kami pihak sekolah dengan adanya beberapa siswa/i  yang berprestasi kami berikan hadiah meski nilainya tidak seberapa, namun bisa memacu siswa agar lebih giat lagi belajar, Ucap Kepsek yang di kenal humoris dan santun tersebut.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: