Reses Anggota DPRD Karo Dapil 1 Rehulina Br Tarigan, Tampung Aspirasi Warga.

/ Sabtu, 03 Desember 2022 / 18.24.00 WIB

 




















POSKOTASUMATERA COM. KARO -  Reses masa sidang I Tahun IV TA 2022 anggota DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Karo Dapil I Rehulina Br Tarigan dilaksanakan di Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe komplek OCHA GM jalan Riahna pada Sabtu, ( 03/12/2022) pukul 10.00 WIB. 

Peserta Reses tersebut dihadiri oleh  80 ( delapan puluh orang) perwakilan warga Kelurahan Lau Cimba di dampingi Kepala Lingkungan masing - masing dan Lurah Lau Cimba. Warga yang hadir sebagai corong penyampai keluhan masyarakat langsung bertatap muka dengan anggota DPRD Rehulina br Tarigan. 

Acara di buka oleh Rehulina br Tarigan dengan menyapa warganya dengan ramah, dan meminta secara terbuka untuk menyampaikam aspirasi yang perioritas di lingkungan masing - masing. Rehulina di dampingi Lurah Lau Cimba,  Kasi PMD Camat Kabanjahe Eugedius Pakpahan, Ketua DPD IPK Kabupaten  Karo Gembira Ginting   dan Direktur LBH DPD IPK Karo Jesaya Pulungan SH. 

 Adapun perwakilan warga yang menyampaikan aspirasinya sebagai berikut :
1). Cahaya br Sembiring,  2). Daniel Ginting, 3). Kuat Ginting warga Lau Cimba, 4). Sempa ukur br ginting warga jalan Riahna,  5). Rimta br sembiring warga Gg Melati, Lau Cimba. 

Di kesempatan tersebut Lurah Lau Cimba Dianta Ernala Sembiring S. Pt. MAP menyampaikan keluhannya terkait kantor Lurah yang sudah tidak layak, "harapan kami agar kantor lurah bisa di bangun dan di pindahkan karena tempatnya yang kurang strategis susah di jangkau warga. Dan untuk Pelayanan Kesehatan di PUSTU ( Puskesmas Pembantu) hanya ada 4 Bidan dari jumlah warga di Kelurahan ini sebanyak 3500 KK, jadi saya harapkan ada penambahan bidan paling tidak 2 ( dua) orang lagi demi terciptanya pelayanan kesehatan yang lebih baik" ujarnya. 

Warga juga  mengucapkan terima kasih kepada Rehulina terkhusus di kelurahan Lau Cimba. beberapa usulan warga tahun lalu yang sudah terelesasi langsung seperti Saluran drainase Gang  Rukun, Paving blok Rumah Buluh, Parit pajak Singa dan masih banya lagi yang tidak saya sebutkan. " disini bahwa ibuk memang tidak lupa akan janji ibuk dulu. maka sekali lagi saya selaku Lurah mengucapkan terima kasih atas perhatian Ibuk Rehulina kepada kami masyarakat Dapil 1 dan Lau Cimba" ujar Lurah Lau Cimba. 

"untuk lampu jalan sudah saya tampung di anggaran kelurahan untuk beberapa tiang lampu jalan, dalam waktu dekat kami dari kelurahan akan memasang lampu jalan di beberapa titik di kelurahan ini" ujarnya. 

Usai menampung dan mencatat aspirasi masyarakat, Rehulina Br Tarigan, mengatakan sudah menampung apirasi  warga, " saya catat dan akan saya usulkan di Pokok Pikiran ( Pokir) saya nanti di rapat paripurna DPRD agar di realisasikan dinas terkait" ujarnya. 
Serta mengucapkan Terima kasih  atas partisipasi warga yang peduli terhadap pembangunan dan kebersihan lingkungan. ( PS/ BUDIMAN S)


 

Komentar Anda

Terkini: