Selain Siapkan 605 Personil, Sebanyak 7 Posko Juga Didirikan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

/ Sabtu, 24 Desember 2022 / 17.51.00 WIB

 

POSKOTASYMATERA. COM - TAPUNG - Dalam rangka pengamanan pelaksanaan hari raya Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar kerjasama TNI dan Polri telah menyiapkan sebanyak 605 personil. 

Selain pesonil dari satuan TNI dan Polri, Pemda dan Forkopimda juga telah menyiapkan sebanyak 7 (tujuh) posko pengamanan di wilayah atau perbatasan Kabupaten Kampar. 

Demikian di jelaskan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat meninjau salah satu posko pengamanan di simpang Petapahan Kecamatan Tapung, sabtu sore (24/12/2022). 

Selain Sekda Kampar, hadir juga bersama rombongan langsung Kapolres Kampar AKBP Didik Prio Sambodo,SH,SIK, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Kadis Kesehatan Kampar Zulhendra Das'at, Kalaksa BPBD Kampar Agustar, Kadishub diwakili Kabid Lalin Agusman Toro, Camat Tapung Sofiandi, dan Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman. 

Saat peninjauan, Yusri mengingatkan kepada seluruh petugas pengamanan baik dari TNI, Polri, Dinkes, BPBD, Satpol PP dan Dishub untuk bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok masing-masing. 

Kita berharap, dalam pelaksanan Natal ditempat-tempat ibadah. Termasuk tahun baru baik dalam lalu lintas, tempat-tempat wisata serta malam tahun baru semoga semua berjalan lancar dan aman.'ucap Yusri". 

Sementara itu Kapolres Kampar Didik Sambodo menjelaskan, bahwa sebanyak 7 titik posko yang didirikan tersebut selain Simpang Petapahan Tapung, juga di dirikan di simpang Batu Bersurat XIII Koto Kampar 

Kemudian di Lapangan Mardeka Bangkinang Kota, SPBU Rimbo Panjang, Kubang Jaya Siak Hulu serta Gerbang Tol Pekanbaru Bangkinang di Sei Pinang Tambang dan gerbang Pasir Sialang Bangkinang. 

Sementara itu tim yang tergabung dalam jumlah 605 personil tersebut terdiri dari, dari jajaran Polres Kampar antara lain untuk Pam 64 personil, Pos Pam 95  pers, serta Pam Gereja sebanyak 265 pers. 

Sedangkan dari TNI dan instansi terkait berjumlah 180 personial yang terdiri dari, TNI 40 personil, Dishub 40 pers , Satpol PP 40 pers, Dinkes 40 pers, Senkom 8 pers, PMI 4 pers, BPBD 8 pers. (PS/NURMAN).

Komentar Anda

Terkini: