Anggota Komisi C Hj Nurhayati Dukung Program Lhokseumawe Bersih dan Beriman

/ Senin, 09 Januari 2023 / 21.49.00 WIB
HJ NURHAYATI | ANGGOTA KOMISI C

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Politisi perempuan dari PKS dan juga anggota Komisi C DPRK Lhokseumawe Hj Nurhayati mendukung pelaksanaan Lhokseumawe bersih dan beriman.

Mengingat kebersihan dan penataan kota sangat perlu dilakukan untuk memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Hj Nurhayati kepada media ini di gedung DPRK Lhokseumawe Rabu 11 Januari 2023. Menurutnya, penataan kota yang tertib dan rapi dambaan warga Lhokseumawe untuk bisa menikmati adanya nilai kenyamanan ketika masuk zona kota Lhokseumawe.

Hj Nurhayati yang baru dua hari dilantik sebagai PAW anggota DPRK Lhokseumawe siap memberi dukungan kepada para stake holder di Pemko Lhokseumawe bila serius menangani persoalan kebersihan.

Sebab, kebersihan modal dasar yang langsung dirasakan warga disamping banyak kemaslahatan lainnya, ujar Hj Nurhayati.

Sambungnya, suara kita diparlemen selaku wakil rakyat adalah bagian dari suara rakyat yang menginginkan kota Lhokseumawe tertib dan nyaman.

Apalagi saya di komisi C, yaitu komisi yang membidangi tentang Pembangunan yang didalamnya termasuk masalah kebersihan dan penataan kota, sebut Hj Nurhayati.

Seperti Kawasan Pantai Jagu kini dijadikan lokasi wisata oleh warga Kota Lhokseumawe. Kawasan itu langsung berhadapan dengan pantai. Tampak sore hari ramai warga mengujungi lokasi tersebut.

Program ini untuk merevitalisasi kawasan kumuh di wilayah Kampung Jawa dan Hagu (Jagu). Namun kini kawasan itu sudah dijadikan lokasi wisata.

“Kita harapkan dengan pembagunan dan penataan kembali kawasan itu dapat dijadikan destinasi wisata baru untuk Kota Lhokseumawe ke depan," ungkapnya.

Disamping itu Kota Lhokseumawe merupakan kota transit dari jalan Medan – Banda Aceh, karena kota ini berada persis di tengah tengah jalur timur Sumatera. Berada si antara Banda Aceh dan Medan, sehingga kota ini merupakan jalur vital distribusi dan perdagangan di Aceh.

Dengan adanya penataan yang baik, maka ini akan terjadi perubahan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat. Karena adanya pembangunan jalan tol lintas Sumatera tersebut maka kendaraan yang melaju pada Jalan Medan – Banda Aceh akan berpindah pada tol lintas Sumatera.

Maka dari itu pihak pemko akan membuat rencana pembangunan wisata pada Kota Lhokseumawe yang akan menjadi daya Tarik untuk pendatang pada wisata yang akan di bangun di Pantai Ujong Blang Kota Lhokseumawe. (ADV)



Komentar Anda

Terkini: