Audensi di Dinas Kesbangpol Sumut, Ketua DPW SWI Sumut Sampaikan Ini... Baca Yuk !!!

/ Selasa, 17 Januari 2023 / 19.36.00 WIB

Foto Bersama Pengurus DPW SWI Sumut Dengan Pegawai Kantor Dinas Kesbangpol Provinsi Sumut 
POSKOTASUMATERA.COM, MEDAN - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diterima Aundensi diDinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara yang bergedung diJalan Gatot Subroto No 361 kota Medan, Senin (16/1/2023) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. 

Adapun Tujuan dan Program Audensi SWI Sumut ini ke Dinas Kesbangpol Provinsi Sumuatera utara, yakni agar dapat terjalin komunikasi yang baik, saling kerja sama dengan Instansi dan Instusi Pihak Kesbangpol Sumut.

Kemudian, tujuan ini juga agar kedepannya dapat menjalankan Program roda Organisasi kewartawanan, sekaligus mengajak tugas dan fungsi Profesi Wartawan yang berintrigitas tentang Bangsa dan Politik terhadap Wartawan di Sumatera Utara.

Demikian hal itu disampaikan ketua DPW SWI Sumut Rahmad Syukur Sikumbang didampingi Sekretaris DPW SWI Sumut M.Fahry S.H dan Ketua OKK SWI Azhari saat ditemui kru media ini usai melakukan Audensi.

"Penyampaian Organisasi SWI Sumut ke Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tak lain agar kedepan dapat menilai serta saling berkolaborasi dengan pihak Instansi di Sumut, agar wartawan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai Profesi sehingga mengerti dan memahami bangsa dalam kepolitikan dalam hal peliputan khususnya di Sumatera Utara," ungkapnya.

"Diterangkan wadah SWI ingin sekali melaksanakan Program Sumut Hebat dan Bermartabat, yang saat ini menilai dugaan oknum pejabat -pejabat di Sumut menganggap Profesi Wartawan tersebut hampir sama dengan oknum wartawan yang kerab disebut suka minta-minta alias (Tumin), Nah seharusnya di rangkul dan diajak saling kerja sama yang baik bagi pihak dinas Komunikasi dan Informasi (Komimfo) Sumut dan maupun Dinas Kesbangpol Provinsi Sumut jangan ada saling menilai sebelah mata," tambahnya.

"Sehingga mampu menilai dan memahami kriteria Profesi mana yang benar dan mana yang Profesional, agar dapat mengajak dan merangkul guna memberikan himbauan agar dapat menyurati Media Online atau pun Media Cetak yang Oknum Wartawan nya akan di tugas kan, lalu ada pengarahan sesuai fungsi dalam tugas Oknum Wartawanya guna menghimpun informasi terkait berita Kesatuan Bangsa dan Politik yang akan di sambut Rakyat Indonesia di Pemilu Tahun 2024-2029," ungkap lagi.

Sementara, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumut melalu Kabid Organisasi Kesbangpol Provsu Harry S.STP, M.Sc sangat berharap SWI Sumut dapat mendukung dan membantu Program Publikasi dan Sosialisasi pembentukan 300 Kampung Bersinar serta program kepada korban pengguna Narkoba dan sudah ada 4.500 para Relawan Anti Narkoba yang diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi," tutupnya.(PS/DIk/FAS).
Komentar Anda

Terkini: