Besok, Aliansi Masyarakat Dan Mahasiswa Peduli Hukum Gelar Aksi Terkait Perekrutan Perangkat Desa Yang Dinilai Cacat Hukum

/ Rabu, 04 Januari 2023 / 12.57.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Besok, Kamis (5/1/2023), Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Hukum (AMMPH) Kabupaten Labuhanbatu, akan menggelar aksi didepan kantor Bupati dan DPRD Labuhanbatu, Rabu (4/1/2023).


"Benar bang, besok kami gelar aksi. Mohon liputannya bang,"ujar Edi Saputra Ritonga yang menjadi Pimpinan aksi AMMPH Rabu (4/1/2023) saat mengesharekan ke WhatsApp Redaksi Poskotasumatera.com.

Aksi yang akan digelar besok, Edi melanjutkan, terkait dengan penjaringan perangkat desa yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan hari Kamis (29/1/2023) sekira pukul 09.00 Wib, yang lalu. 

"Penjaringan perangkat desa. Berdasarkan surat instruksi penjaringan perangkat desa yang dikeluarkan oleh Bupati Labuhanbatu Nomor : 140/6653/DPMD/2022 tanggal 23 Desember 2022,"ujarnya.

Edi mengatakan, dalam penjaringan perangkat desa, adanya ditemukan indikasi kecurangan yaitu, dugaan bocoran kunci jawaban soal ujian dan dugaan adanya jual beli jabatan.

"Ada indikasi kecurangan yang kami temukan. Dugaan jual beli jabatan dan pembocoran soal ujian. Karena, nilai yang ditemukan sangat fantastis sekali,"terangnya.

Menurut informasi yang ditemukan, Edi sempat memposting diedia sosialnya (Facebook). Dalam postingannya tersebut, Edi meminta kepada masyarakat untuk mengawal ujian penjaringan perangkat desa  
"Kawal kalian ujiannya dan periksa dalam kantong peserta ujian masing2. Info dari intel tanah lumpur, diduga adanya orang pilihan bawa bocoran kunci jawaban. Dan ujian perangkat desa dan kadus akan diselenggarakan besok setiap kecamatan di daerah Pesisir. #45Jt,"tulis Edi dalam postingan media sosialnya pada tanggal 28 Desember 2022 yang lalu disertai foto surat pemberitahuan penjaringan perangkat desa yang dikeluarkan oleh Camat Panai Hilir.

Kemudian, pada postingan hari Minggu (1/1/2023), Edi memposting tulisan tentang, menantang seluruh perangkat yang lulus dalam seleksi penjaringan perangkat desa, untuk mengikuti ujian kembali. Dibawah tulisan tersebut, tertulis #45 s/d 70 juta.

"Pemuda Pesisir Labuhanbatu tantang semua perangkat desa Sekabupaten Labuhanbatu yang telah lulus mendapat nilai diatas sembilan untuk dilakukannya ujian ulang kembali, dengan soal yang sama, no urutan soalnya aja yang dirubah. Jika mereka dapat nilai ujian sama dengan nilai yang pertama, saya siap berjalan kaki dari ajamu sampai kekota rantau prapat. Jika soal ujian dijawab sesuai isi kepala, pasti bersedia menerima tantangan dari Pemuda Pesisir Labuhanbatu, beda halnya jika soal dijawab dengan isi kantong,  
#45 s/d 60,"paparnya dalam postingan medsosnya. (PS/Red-03).


Komentar Anda

Terkini: