Bupati Samosir Hadiri Rapat Paripurna Propemperda

/ Kamis, 26 Januari 2023 / 16.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko T Gultom menghadiri rapat Paripurna DPRD Samosir pada agenda Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Samosir Tahun 2023. 

Paripurna yang berlangsung di gedung rakyat Selasa (24/01) itu dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon dan dihadiri oleh para annggota DPRD Samosir, Pj. Sekretaris Daerah, para Asisten, para Pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Samosir.

Pada Sambutannya Bupati Samosir menyampaikan rapat paripurna Propemperda merupakan komitmen bersama untuk membangun dan membentuk infrastruktur hukum penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan melalui pembahasan dan penetapan berbagai regulasi daerah dalam bentuk peraturan daerah untuk efektifitas pelaksanaan pemerintahan, percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir. 

Disampaikannya, bahwa program pembentukan peraturan daerah memiliki tujuan dan konstruksi hukum yang saling berkaitan satu sama lain untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan serta sebagai pedoman pemerintah daerah dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan penyelenggaraan pemerintahan dan menumbuh kembangkan budaya kesadaran hukum untuk mendukung Visi dan Misi Kabupaten Samosir.

Pada program Popemperda Tahun 2023 terdapat delapan sub bagian yang akan dibahas. Empat bagian diantaranya Pomperda Tahun 2022 lalu yang belum selesai dibahas. antara lain, Ranperda  tentang Bangunan Gedung. Ranperda  tentang Pengelolaan Sampah. Ranperda tentang BUMD Aneka Usaha dan Ranperda tentang Sistem Managemen Pendidikan di Kabupaten Samosir.

Sementara untuk Tahun 2023, Ranperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah. Ranperda tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing. Ranperda tentang Perlindungan Anak dan Ranperda tentang Rencana Induk Pengembangan Pertanian.

Tidak lupa, Bupati menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Eksekutif dan Legislatif. "Kami berkeyakinan dengan kerjasama yang baik dan saling pengertian yang telah terjalin selama ini antara Eksekutif dan Legislatif, Propemperda Tahun 2023 akan dapat diselesaikan dengan baik dalam masa sidang yang ditetapkan selama Tahun 2023 untuk kamajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir".(PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: