Bupati Tapsel Bertemu Dengan Masyarakat Di Pasar Sipagimbar

/ Senin, 16 Januari 2023 / 22.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu bertemu dengan masyarakat yang berjualan di pasar Sipagimbar. Para pedagang bincang bincang dengan Orang nomor satu di Pemkab Tapsel ini. 


Pasar Rakyat Sipagimbar di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara kini sudah mulai beroperasi.

Karena senangnya, para pedagang yang sudah mulai berjualan di pasar itu pun tidak lupa berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu. 

Karena mereka (para pedagang-red) mulai menempati "rumah baru" yang mereka nilai lokasi pasar itu representatif sebagai tempat menggelar dagangannya.

Menurut Dodi, Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Tapsel, mengatakan pengoperasian pasar rakyat tidak bisa cepat berhubung menunggu keluarnya surat dari Kementerian Perdagangan RI.

"Alhamdulillah setelah surat Kementerian Perdagangan terkait pemanfaatan pasar rakyat kita terima pada Kamis (12/1) barulah kita berani mengoperasikan pasar rakyat yang sudah dinanti masyarakat tersebut," kata Dodi dalam keterangan, Sabtu (14/1).

Dikatakan Pasar Rakyat Sipagimbar yang terbangun berkat bantuan pusat itu dapat menampung 80 pedagang dengan surat perjanjian sewa menyewa, dan hari pekannya setiap hari Sabtu.

"Pasar bersumber dana tugas perbantuan APBN TA 2021 berbiaya lebih kurang Rp3,6 miliar diresmikan pada Juni 2022 ini akan dikelola langsung oleh Pemkab Tapsel atau di bawah kendali Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM," katanya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: