Bupati Tapsel Menutup Secara Resmi Pelatihan Komputer Tingkat SLTP/MTs Kec. Marancar Di SMP N 1 Marancar

/ Rabu, 11 Januari 2023 / 12.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SPt MM  yang diwakili Plh Asisten III Ir.H. Sahrir Siregar menutup secara resmi pelatihan komputer yang dilaksanakan Dinas Pendidikan  Tapsel bekerjasama dengan PLTA,  NSHE, LKP SL. Komputer priode November - Desember  2022 tingkat SLTP/MTs Kecamatan Marancar di aula SMP N 1 Marancar Selasa (10/1-2023).



Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SPt MM yang diwakili Plh Asisten III Ir. Sahrir Siregar menyampaikan titip pesan dan permohonan maaf bapak  Bupati Tapsel yang seyogianya  hadir bersama kita karena beliau ada di Luar Kabupaten Tapanuli Selatan makanya kepada saya ditugaskan mewakili Beliau di acara ini. Mudah mudahan tidak mengurangi makna atas ketidak hadiran beliau  di acara ini.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT NSHE,PLTA Batangtoru yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan  ini yang dimotori dan diinisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan," ucap Bupati Tapsel. 


Oleh karena itu, bagaimana kita  sama sama memajukan Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H. Dolly Pasaribu SPt MM  yang maju dengan sumber daya manusia (SDM) dalam  pembangunan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera, ini sebenarnya harus kita cari bersama  bagaimana  solusinya," ucap Bupati Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan berharap, " jangan hanya   sekolah yang di 3 Kecamatan ini dilaksanakan pelatihan komputer. Jika memungkin pihak perusahan PLTA Simarboru melaksanakan pelatihan komputer di seluruh sekolah yang ada di 15 Kecamatan, " harap Bupati Tapsel. 


Bupati Tapanuli Selatan sering menyampaikan, " bahwa Wajah Bupati Tapanuli Selatan ada di Sekolah, Kantor Desa,Kantor Lurah,Puskesmas  dan isntansi lainnya. Untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungannya," Harap
Ir. Sahrir Siregar. 


"Dengan mengharap ridho Allah SWT Pelatihan Komputer Tingkat SLTP/MTs Kec. Marancar secara resmi saya tutup, " ucap Bupati Tapsel. 

Sementara Camat Marancar Hj. Rosnanni Pasaribu S. Pd MM  mengucapkan terimkasih dari pihak PLTA,  yang telah memberikan pelajaran  komputer kepada siswa/i SLTP/MTs di Kecamatan Marancar. Semoga PLTA Simarboru jaya terus, " ucap Camat. 

PLTA Simarboru ( ada tiga kecamatan) yaitu Kecamatan Sipirok,  Kecamatan Marancar dan Kecamatan Batnngtoru. Kami dari pihak Kecamatan berharap Ilmu pelatihan Komputer ini jangan sampai disini saja, terua lanjutkan, " harap Camat. 

Selanjutnya, " Kadis Pendidikan Tapanuli Selatan  Arman Pasaribu,  S. Sos M. Si dalam arahannya menyampaikan, "  di bulan november  tahun 2022 telah dilaksanakan pembukaan komputer atas koordinasikan saya  dengan Pak Ari  dari Pihak PLTA Batangtoru. 

Hal ini saya lakukan supaya dana CSR  dari pihak perusahaan bisa dialokasikan  untuk bidang pendidikan. Dan alhamdulliah pada akhirnya pelaksanaan pelatihan komputer tingkat SLTP/MTs di Kecamatan Marancar  dapat terlaksana dengan  baik," ucap Kadis Pendidikan Tapsel. 

Arman Pasaribu, S. Sos M. Si berharap kepada anak anak kami dan pihak sekolah agar pelatihan komputer ini ada follow up atau tindak lanjutnya," harap Bupati Tapsel. 

Lebih lanjut disampaiikannya, " dibulan Maret yang akan datang akan  ada pelatihan komputer  disipirok sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H. Dolly Pasaribu mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera. 

Ditambahkan mantan Kadis Tenaga Kerja ini,   kepada anak anak kami yang mengikuti pelatihan ini agar menularkan ilmunya kepada  kawan kawan yang tidak ikut pelatihan," harapnya. 

Ketua LKP SL Komputer Efran Saleh Sitompul S. Kom dalam paparannya antara lain menyampaikan pesan pesan kepada peserta didik agar jangan puas hanya sampai disini,  namun terus melanjutkan ke Aplikasi yang lebih tinggi, " harapnya. 

Seterusnya Kepala SMP. N 1 Marancar Hj. Irma Susianna S. Pd menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah banyak mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Pagar Sekolah,  Jamban sehat,  rehap perpustakaan.

Seterusnya atas nama Keluarga besar SMP N 1 Marancar saya mengucapkan terimakasih kepada  Bapak Bupati Tapanuli Selatan, PLTA Batangtoru, Kadis Pendidikan Tapsel dan jajarannya,   Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan,PT NSHE,LKP.SL.Komputer atas kerjasmanya sehingga acara pelatihan komputer selama dua bulan berjalan lancar. 

Khusus kepada Bapak Kadis Pendidikan Arman Pasaribu S. Sos M. Si kami berikan apresiasi dan terimakasih yang telah melobing PLTA Batangtoru dan PT.NSHE  untuk melaksanakan Pelatiham komputer kepada siswa/i SMP/MTs di Kecamatan Marancar.  

Turut hadir dalam acara tersebut  Bupati Tapsel yang diwakili Plh Asisten III,  Kadis Pendidikan Tapanuli Selatan, Kadis Tenaga, Kerja,  dari PLTA,PT.NSHE  perwakilan  SMP/MTs Se Kecamatan Marancar,  Babinsa,Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: