Gerindra Sumut Bersama HKTI dan KNTI Lakukan Penanaman Manggrove di Pantai Labu

/ Jumat, 06 Januari 2023 / 21.04.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM-PANTAILABU-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara melakukan bakti sosial kepada masyarakat nelayan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kab.Deli Serdang, Jum'at (06/01/23). 

Bakti sosial dilakukan bersamaan dengan penanaman pohon manggrove bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut dan Kesatuan Nelayan Tradisional (KNTI) Deli Serdang di Pesisir Pantai Timur Kecamatan Pantai Labu.

Dalam sambutannya
Ketua Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu  menyampaikan,  pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. "Terima kasih atas sambutannya kepada masyarakat desa Bagan Serdang yang telah berkenan bersama melakukan penanaman pohon manggrove untuk kelestarian lingkungan sekitar kita. Kami berharap agar kegiatan ini senantiasa dilestarikan oleh masyarakat agar lingkungan kita senantiasa terjaga dengan baik,"  kata Gus Irawan.

Ketua HKTI Sumut ini juga menyampaikan, terpeliharanya tanaman manggrove di tepi pantai agar menjaga kelestarian dan kesinambungan perkembangbiakan ikan.

Jefri selaku Kadus yang mewakili pihak aparat Desa Bagan Serdang menyampaikan Apresiasi kepada Gerindra, HKTI, KNTI, dan Para Pihak yang terlibat dalam kegiatan.

"Kami selaku aparat desa apresiasi atas bantuan yang dilakukan Ketua Gerindra Sumut sekaligus Ketua HKTI Sumut Pak Gus Irawan Pasaribu," ungkap Jefri.

Jefri menjelaskan, kondisi ekonomi masyarakat nelayan di desa sedang mengalami kesulitan ekonomi dan terjadi musibah banjir sehingga terjadi kesulitan ekonomi harapannya dengan adanya bantuan yang diberikan dapat mengurangi kesulitan masyarakat.

Ditempat yang sama, Bobby Octavianus Zulkarnain selaku Korda Gerindra Sumut III menyampaikan, sebagai Partai Politik kami senantiasa berbuat dan membantu Masyarakat.

"Sebagai partai politik kami diperintahkan oleh ketua umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto untuk senantiasa berbuat dan membantu masyarakat," pungkas Bobby. 

Sementara Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumut/Wakil Ketua HKTI Sumut Fadly Abdina mengatakan, kegiatan ini harus dilestarikan ditengah masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan menanam pohon tetapi, kami mengajak para pihak dan masyarakat untuk selalu melakukan penanaman manggrove untuk menjaga kelestarian dan menjaga kebersihan pesisir pantai untuk kesinambungan kehidupan kita pada masa yang akan datang," ujar  Fadly Abdina.

Kegiatan ini dipandu oleh Hj.Nuraini yang merupakan putri daerah Desa Bagan Serdang dan Wakil Sekretaris Gerindra Sumut.

Kegiatan dihadiri oleh fungsionaris partai Gerindra,  Muhammad Syah (Sekretaris HKTI), M.Indra Yusuf (Wakil Sekretaris HKTI) dan Fungsionaris lainnya serta fungsionaris KNTI Deli Serdang. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: