Kades Penyasawan Terima Mahasiswa PKN Poltekkes Riau

/ Kamis, 05 Januari 2023 / 14.19.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - KAMPAR - Tujuan kegiatan PKN Ini merupakan mampu melaksanakan pelayanan kesehatan di masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan secara maksimal dengan metode Interprofessional Education (IPE) yang mengandung unsur kerjasama, komunikasi, etik dan tanggung jawab serta mahasiswa mampu mencapai kompetensi yang berkaitan dengan pengembangan kolaborasi yang meliputi area kompetensi. 

 Di temui awak media POSKOTASUMATERA. Com. diruang kerja kepala desa penyasawan GERY ARI YENDRI. S,ip, menyambut kedatangan mahasiswa PKN dari Poltekkes riau  sebanyak 11 orang, dalam masa waktu di mulai dari tannggal 5 Januari sampai dengan tanggal 26 Januari 2023.kamis 5/1/2023.

Dari kelompok PKN mahasiswa Poltekkes desa Penyasawan di ketuai oleh Dinda Salsabila, salah seorang mahasiswa PKN ini menyampaikan bahwa perbekalan ilmu yang telah dapat di kampus akan kami terapkan, ungkapnya. 

Salah satu program kami selama PKN mahasiswa Poltekkes di desa Penyasawan ini prioritaskan di bidang kesehatan, antaranya masalah stunting, ibu hamil, lansia dan gizi nantinya kami lihat pendataan desa apa saja yang perlu demi mensejahterakan masyarakat desa Penyasawan. 

Semoga ini pilihan yang terbaik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat Kampus dan Masyarakat Umum. 

 Kepala Desa membimbing dan memberi arahan dengan melibatkan mahasiswa PKN dalam kegitan-kegiatan Masyarakat, sehingga kegiatan PKN ini dapat Bermanfaat serta menjadi media Pembelajaran Praktis bagi Para Mahasiswa.

 Di sampaikan kades Penyasawan Gery Ari YENDRI S.ip saat Terima mahasiswa PKN di desa ini, para Mahasiswa/i Poltekes bahwa ilmu yang selama ini diperoleh dibangku perkuliahan dapat diterapkan ditengah masyarakat meski dalam waktu yang relatif singkat serta dapat menbantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan terutama memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran dalam berperilaku hidup bersih dan sehat. 

harapan saya, Program-Program yang telah direncanakan dalam PKN Ini dapat di aplikasikan dikehidupan sehari hari ditengah-tengah masyarakat secara lebih berdaya Guna dan Berhasil Guna.ungkapnya.

PKN merupakan bentuk pembelajaran untuk mempraktikkan teori dalam rangka mencapai jenjang Ahli Madya dan juga merupakan bentuk PKN merupakan bentuk pembelajaran untuk mempraktikkan teori dalam rangka mencapai jenjang Ahli Madya dan juga merupakan bentuk internship. PKN membahas penerapan pengetahuan tentang pengelolaan kegiatan/manajemen program kesehatan yang dilaksanakan. 

Juga harapan kedepannya mahasiswa yang mengikuti PKN di desa Penyasawan ini agar dapat berkaloborasi dengan masyarakat setempat supaya segala kegiatan yang di laksanakan agar lancar dan sukses serta lebih bermamfaat untuk masyarakat, juga selepas dari PKN ini di harapkan mahasiswa bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Ujar kades. 

Semoga mahasiswa yang melaksanakan PKN ini dapat membantu dan cepat dalam berinteraksi dengan masyarakat dalam melaksanakan rencana Praktek ini sehingga Pelaksanaan Praktek Kerja Nyata (PKN) Mahasiswa/i ini dapat berjalan dengan baik dan Lancar.”tutupnya.(PS/NURMAN) 


Komentar Anda

Terkini: