Kapolres Kampar Hadiri Panen Raya Bersama Gubernur dan Bupati di Desa Sipungguk

/ Selasa, 10 Januari 2023 / 14.32.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM SALO- Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo yang di wakili oleh Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rekmusnita SH MH menghadiri acara panen raya padi bersama Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si dan PJ.Bupati Kampar Dr.Kamsol.MM serta jajaran lainnya di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Selasa (10/1/23) sekira pukul 09.30 WIB.

Panen raya ini bertempat lokasi kelompok tani Boncah Piliang Desa Sipungguk, Kecamatan Salo. Ikut juga hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Opd di lingkungan Pemda Prov Riau, Ketua DPRD Kab.Kampar Faisal.ST, Kapolres Kampar Yang diwakili oleh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita.S.H,M.H, Dandim 0313 KPR Letkol Arh Mulyadi, Kepala OPD Dilingkungan Pemda Kampar, Camat Salo Refizal.S.Stp dan lainnya. 

Kata Sambutan oleh Pj.Bupati Kampar Dr.Kamsol.MM menyampaikan terimakasih untuk Gubernur Riau hadir dalam kesempatan panen raya padi ini. 

Sementara Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si  mengatakan, padi merupakan kebutuhan kita bersama, ini merupakan prioritas utama kita saat ini. 

Sekarang banyak alih fungsi lahan menjadi perkebunan sawit, pemerintah berharap tanaman padi tidak boleh diabaikan karna itu merupakan kebutuhan utama kita. 

Pemerintah berharap Tanaaman Padi Harus Berimbang dengan tanaman sawit. Apa yang harus diperbaiki untuk meningkatkan tanaman padi

"Sewaktu saya jadi Bupati Siak saya buat perda larangan alih fungsi lahan di Kabupaten Siak. Untuk meningkatkan hasil padi di silahkan uji tanah agar hasil produksi meningkat, mudah-mudahan benih padi IP 200 dan yang lainya yang diberikan oleh pemerintah akan meningkatkan hasil produksi padi"jelas Gubernur. 

Abdul Halib kelompok tani Sipunggu mengharapkan permasahan irigasi pembukaan air diperbaiki. "Semoga panen berikutnya lebih menghasilkan dari yang sekarang"ucapnya.

Usai mendengarkan keluhan kelompok tani, Gubernur Riau langsung panen padi bersama rombongan. 

Selama giat panen raya padi bersama Gubernur Riau di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo berlangsung dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Bangkinang Barat, giat berakhir pukul 11.50 WIB, situasi aman dan kondusif.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: