Kapolres Pimpin Rapat Koordinasi Optimalisasi Pengamanan HUT Ke -19 Kabupaten Ogan Ilir

/ Rabu, 04 Januari 2023 / 15.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
OGANILIR- Kepolisian Resor Ogan Ilir menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan perayaan hari jadi Kabupaten Ogan Ilir yang Ke-19 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2023 di Perkantoran terpadu Tanjung Senai Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Rakor digelar hari rabu (04/01/2023) di ruang rapat Quickwins dipimpin oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman,SH, SIK,M.Si. Kegiatan rakor juga dihadiri oleh PJU Polres Ogan Ilir dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Ogan Ilir.

“Kegiatan rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal pelaksanaan pengamanan hari ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir yang ke-19 tahun agar dapat berjalan lancar,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, pengamanan akan difokuskan di kawasan Tanjung Senai dan sekitarnya. Serta pengamanan jalur lalu lintas yang menuju ke kawasan tersebut.

Seperti diketahui bahwa setiap perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir akan banyak masyarakat yang terkonsentrasi di Tanjung Senai karena pada puncak acara akan di hadiri Raja dang dut H.Rhoma Irama.


Sementara itu, untuk mengantispasi terjadinya kemacetan akan dilakukan rekayasa lalu lintas. “Kendaran-kendaraan yang menuju ke Tanjung Senai akan dialihkan melalui jalur yang sudah di tentukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Jembatan Pesona,” jelas Kapolres.

Untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel di penggal-penggal jalan menuju Tanjung Senai bersama petugas dari Dishub, Dispar, Satpol PP dan Kodim Ogan Ilir.

Harapannya dengan sinergitas dan kolaborasi dalam pengamanan tersebut perayaan hari ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir Ke-19 di wilayah hukum Polres OI berjalan lancar, serta kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap aman kondusif.(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: