Kebakaran Hanguskan 5 Unit Rumah Warga di Sei Berombang

/ Senin, 16 Januari 2023 / 20.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Awal tahun 2023 masyarakat Sei Berombang dirundung duka. Musibah kebakaran kembali terjadi di Jalan Ismail Banda Lingkungan III Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Senin (16/01/2023) siang.

Kali ini, sebanyak 5 unit bangunan terdiri dari 2 permanen dan 3 non permanen rumah warga hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp.400.000.000. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Panai Hilir.

Kapolsek Panai Hilir AKP HM. Sibarani melalui Kanit Reskrim Ipda L. Pandiangan dalam keterangan rilis diterima, Senin (16/01/2023) mengungkapkan tidak korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, akibat kebakaran itu, warga mengalami kerugian senilai Rp.400juta.

"Menurut salah seorang saksi yang rumahnya berdekatan dengan salah satu rumah warga terbakar melihat ada kepulan asap hitam dari dalam rumah terbakar. Selanjutnya, melihat kepulan asap, saksi itu melaporkan kepada saksi lainnya. Seketika saksi lain juga melihat kepulan asap terkejut dan mendengar suara ledakan dari dalam rumah terbakar," beber Kanit.

Ia juga mengatakan, setelah terdengar suara ledakan dari dalam rumah warga terbakar, saksi melihat kobaran api langsung membesar serta dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya sehingga mengakibat 5 unit rumah terbakar.

"Setelah satu jam lebih berjibaku, kobaran baru bisa dipadamkan. Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

(PS/DB).

Komentar Anda

Terkini: