Korda Fokal IMM kota Padangsidimpuan Gelar Kegiatan Dakwah Pengajian Bulanan

/ Sabtu, 14 Januari 2023 / 14.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Koordinator Forum (korda) Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Korda Fokal IMM) Kota Padangsidimpuan menggelar kegiatan pengajian bulanan, kemarin, (13/01).


Disampaikan Al Benny Hevi Damanik SP MM Pada tanggal 18 April 2022 telah  ditantangani Ketua Umum Korwil Drs. Sahlan Marpaung dan Sekretaris Umum Rafdinal Ssos, MAP, itu memuat tentang pembentukan Korda FOKAL IMM Padang Sidempuan dan perubahan nama Korda Tapanuli Selatan-Padang Sidempuan menjadi Korda FOKAL IMM Tapanuli Selatan.

Tanggal 23 April 2022, Korwil Sumut menerbitkan SK Nomor: 008/A-I/2022 tentang Penetapan Susunan Kepengurusan Korda FOKAL IMM Padang Sidempuan periode 2022-2027," ucapnya.  


"Ketua Korda Fokal IMM Kota Padangsidimpuan Al Benny Hevi Damanik, SP, MM didampingi Wkl Ketua Batras, S. Pd M.Pd, Rudimansyah Ritonga, S Pd, Sekretaris Dakkal Harahap, S.Pd, M.Pd, dan Bendahara Ali Amin Harahap,  kepada wartawan mengatakan kegiatan pengajian bulanan dari rumah ke rumah adalah merupakan salah satu agenda program kerja yg telah disepakati oleh para alumni IMM yang tergabung di Korda Fokal IMM kota Padangsidimpuan.


"Kegiatan pengajian bulanan ini,  Insha Allah akan kita laksanakan secara rutin dari rumah kerumah seluruh alumni IMM Kota Padangsidimpuan" ujar Al Benny dan Ali Amin Harahap dengan ramah dan penuh senyum.


"0Diharapkan dengan kegiatan dakwah ini, akan menambah ukuwah islamiyah, dan jalinan silaturrahim sesama alumni IMM," pungkasnya. 

"Alumni IMM Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari berbagai macam profesi,  mulai dari birokrat,politisi, pengusaha, aktivis , lingkungan,  advokat,dosen, pendakwah,  ahli pengobatan terapi, guru, penggiat media sosial, dan lain lain, semuanya super sibuk sekali,  sehingga jarang bertemu, mudah mudahan dengan kegiatan pengajian ini,  akan bertambah solid dan kompak,  dalam menjalankan misi dakwah, amar makruf nahi mungkar"timpal Ir. Rusmin NR Siregar yg di percaya sebagai Wkl Sekretaris Korda Fokal IMM kota Padangsidimpuan. 



Sementara itu Al Ustad Dakkal Harahap, S.Pd,M.Pd,MH dalam tausiah agamanya,  menekankan bahwa sesama umat islam,  sesama pengikut Muhammad harus saling menyayangi, mengasihi dan menjauhkan prasangka buruk,  "apalagi menghina dan menjelek-jelekan,  mari kita tiru dan kita tauladani sifat sifat Rasullulah yg merupakan panutan seluruh mahluk di bumi ini"tegas Ustd Dakkal Harahap,  yang di kenal sebagai sosok cendikiawan muda Muhammadiyah yg cerdas dan bersahaja ini. 
Acara pengajian perdana yang di selenggarakan di kediaman Al Benny Hevi Damanik /Korda Fokal IMM Kota Padangsidimpuan ini berjalan hikmad,  dihadiri sejumlah pengurus seperti Fajar Eko S, S.Pd, Junaidi Hamdan, SPd, Siddik Amin,  ST, Pengurus PK IMM Bilal UGN Padang Sidempuan. dan lain lain. Acara diakhiri dengan salam salaman dan makan bersama.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: