Kunker ke Pijay, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh Panleg DPRK Lhokseumawe Pelajari Regulasi PAD

/ Sabtu, 07 Januari 2023 / 20.47.00 WIB
Kunker ke DPRK Aceh Besar

POSKOTADUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Kunker ke kabupaten Pijay, Aceh Besar dan Pemko Banda Aceh,  DPRK Lhokseumawe Pelajari Tata Kelola Pemerintahan dan Regulasi tentang peningkatan PAD. Kunjungan kerja tersebut telah dilakukan beberapa pekan lalu.

Selain bersilaturahmi, kedatangan para legislator ini ingin memperluas Referensi dan pengetahuan serta informasi terkait Tata Kelola Pemerintahan yang dilaksanakan oleh tiga daerah tersebut.

 Rombongan wakil rakyat Kota Lhokseumawe yang dipimpin Wakil Ketua DPRK Lhoukseumawe Irwan Yusuf ini diterima oleh Wakil ketua DPRK Aceh Besar. Selain Ketua Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, hadir juga Ketua Panita Legislasi Murhaban, serta Wakil Ketua Panitia Legislasi Zulkaidi SE.

DPRK PIJAY

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan di Jantho. Kemudian, Arrahman juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih Jantho sebagai tempat kunker. "semoga pertemuan ini menjadi sarana Kita untuk mempelajari keunggulan dari masing-masing Kota", katanya. 

Kemudian, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar juga menjelaskan secara singkat tentang profil Kabupaten Aceh Besar. "Terkait Tata Kelola Pemerintahan, saat ini Aceh Besar telah menerapkan berbagai sistem tata kelola pemerintahan dan layanan berbasis elektronik. 

Sebagai contoh Pemko Banda Aceh memiliki sistem Area Traffic Control System (ATCS) untuk melihat arus lalu lintas Kota Banda Aceh Selain itu, aplikasi Banda Rumah Kita (BRK) sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aduan sehingga dapat ditindaklanjuti OPD terkait", jelas Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe Irwan Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemko Banda Aceh, Aceh Besar dan Pijaya.  Dia berharap, pertemuan ini dapat memberikan banyak saran, masukan dan ilmu Khusus terkait Tata Kelola Pemerintahan sehingga nantinya dapat diterapkan di Kota Lhokseumawe.

“kunjungan kerja ini kami lakukan untuk memperluas pengetahuan dan mempelajari Tata Kelola Pemerintahan Kota Banda Aceh. Nantinya hasil pertemuan ini akan kami implementasi untuk Kota Lhokseumawe guna meningkatkan mutu dan kualitas Tata Kelola Pemerintahan di Kota Lhokseumawe. Artinya Kami ingin Kota Lhokseumawe juga maju seperti Kota Banda Aceh," kata Irwan politisi senior dari Gerindra Lhokseumawe. 

Adapun rombongan DPRK Lhokseumawe yang hadir Irwan Yusuf Wakil Ketua I, Murhaban Ketua Panleg, Zulkaidi Wakil Ketua Panleg, Jailani SH anggota Panleg, Nurhayati anggota panleg, Maxsalmina Asisten I, Maskur Bagian Hukum dan beberapa staf humas pendamping Panleg  (ADV)

Komentar Anda

Terkini: