Lepas Gerak Jalan Santai Peringatan HAB ke-77 Tahun 2023 PJ. Bupati Kampar Ajak Jaga Kebersamaan dan Kerukunan Umat.

/ Minggu, 15 Januari 2023 / 14.40.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG KOTA, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kampar taja kegiatan Gerak Jalan Santai bersempena dengan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Tahun 2023 dengan mengusung tagline HAB " Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat", Minggu (15/7). 

Dikawal oleh kondisi cuaca yang sejuk dan gerimis PJ. Bupati Kampar DR. H. Kamsol , MM didampingi Forkopimda Kabupaten Kampar, Kabiro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Asisten I  Ahmad Yuzar dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kampar H. FUADI Ahmad, tetap buka dan lepas Peserta Gerak Jalan Santai HAB di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kampar. 

Sebelum melepas Peserta Gerak Jalan Santai, Kamsol menyampaikan beberapa pesan tentang pentingnya menjaga kebersamaan, toleransi dan kerukunan umat di Kabupaten Kampar. " Kerukunan sangat Fluktuatif dan dinamis, oleh sebab itu kerukunan sering menguji kita, gesekan yang mengakibatkan ketidak rukunan masyarakat bisa saja terjadi kapan saja, untuk itu harus kita antisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat di Kabupaten Kampar ini tidak ternodai" ujar beliau. 

PJ Bupati Kampar melalui kegiatan gerak jalan ini juga mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, ninik mamak bersama Kemenag Kabupaten Kampar untuk dapat bekerja sama sesuai fungsinya masing-masing serta selalu di depan dalam membina dan membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Kampar ini. 

Peserta Gerak Jalan Santai ini melibatkan Pelajar dari berbagai sekolah agama dan pesantren di Kabupaten Kampar. "Gerak Jalan Santai ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara yang ditaja oleh Kemenag Kabupaten Kampar, yang sebelumnya juga telah menggelar kegiatan-kegiatan seperti pertandingan dibidang olahraga, pertandingan baca kitab kuning dan perlombaan lainnya" ucap Faudi selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kampar dikesempatan yang sama. 

Tidak hanya melepas Peserta Gerak Jalan Santai HAB ke-77 Tahun 2023, Kamsol juga turut ikut menjadi peserta gerak jalan tersebut, dan juga menyerahkan hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: