Lepas Irjen Tabana dengan Suka Cita, Kapolda Irjen Iqbal : Beliau Pati Terbaik Institusi, Sosok Panutan

/ Kamis, 12 Januari 2023 / 14.31.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar malam pisah sambut sejumlah pejabat yang mutasi, pada Rabu (11/1). Bertempat di ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal serta dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau. 

Termasuk Gubernur Riau Syamsuar, Kajati Riau Dr Supardi, Kepala BNN Riau Brigjen Pol Robinson DP Siregar hingga Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang diwakili Kepala Staf Korem Kolonel Inf Habzen Sianturi dan undangan lainnya.

Sedangkan untuk pejabat yang pisah sambut, diantaranya mantan Wakapolda Riau Irjen Pol Tabana Bangun yang saat dipercaya menjabat Kapolda Kepulauan Riau, Wakapolda yang baru Brigjen Pol Kasihan Rahmadi serta PJU dan Kapolres yang mengalami perpindahan tugas.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebut perpindahan tugas bagi seorang anggota Polri bisa dimaknai dengan dua hal. Yakni kepentingan organisasi Polri dan personal sebagai anggota. Dari sisi organisasi, dikatakan dia, pergantian jabatan bagaikan aliran darah yang memberikan kehidupan serta menjadikan dinamika dalam pengembangan organisasi.

"Sementara bagi anggota Polri, pergantian ini akan menjadi alur dalam meniti karir selanjutnya. Dengan pemahaman seperti itu maka proses pergantian ini akan kita maknai dengan optimisme yang akan menbawa manfaat positif bagi Polri," ucap Irjen Iqbal dalam sambutannya.

Kepada Irjen Pol Tabana Bangun, Kapolda turut mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Bagi dia, Irjen Tabana merupakan sosok panutan selama mendampingi dirinya menjabat Kapolda Riau. Bahkan ia mengaku sangat banyak belajar dengan sosok Irjen Tabana dalam memimpin dan hal lainnya. Iapun turut melepas Irjen Tabana dengan penuh suka cita serta doa.

Kepada Wakapolda baru, Irjen Iqbal mengucapkan selamat datang. Ia mengajak seluruh PJU dan Kapolres agar sama-sama mendukung Brigjen Pol Kasihan Rahmadi untuk bisa menjalani tugas-tugas sebagai Wakapolda Riau. 

"Selamat datang untuk Bang Kasihan, welcome to the club. Mari kita sukseskan kerja-kerja kedepan untuk Kepolisian yang lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Tabana Bangun yang sudah 2 setengah tahun bertugas di Bumi Lancang Kuning. Gubri mengaku Irjen Pol Tabana Bangun sangat berperan dalam kesuksesan Polda Riau dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Irjen Tabana Bangun, apa yang sudah dirintis dilanjutkan oleh yang baru, Brigjen Kasihan Rahmadi. Harapan kami ke depan, keharmonisan dalam memelihara suasana Kamtibmas yang menaikkan ekonomi Riau dan sekarang peringkat tertinggi di Sumatera, ini prestasi berkat kekompakan dan kerjasama," sebut Gubri.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: