PAC PMS Tanjung Morawa Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Anak Dibawah Umur

/ Sabtu, 21 Januari 2023 / 15.17.00 WIB

 

Slamat Barus
POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Pimpinan Anak Cabang Pemuda Marga Silima (PAC PMS) Kecamatan Tanjung Morawa, mendesak Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, segera menangkap pelaku penganiayaan terhadap Helwin Tarigan (16) Warga Dusun IV Desa Tanjung Morawa A.

Dimana kasus penganiyaan yang dialami Helwin anak dibawah umur ini dilakukan oleh 4 pelaku pada 2  November 2022 lalu, dan hingga saat ini baru satu pelaku yang berhasil diamankan polisi.




Ketua PMS Kecamatan Tanjung Morawa Slamat Barus meminta dan mendesak polisi segera menangkap pelaku lainnya kerena menyebabkan keresahan bagi korban jika pelaku masih bebas berkeliaran. "Kita juga mendesak Kapolresta Deli Serdang agar segera menangkap semua pelaku yang terlibat dalam penganiayaan Helwin ini" Kata Slamat Barus saat diminta tanggapannya, Jumat (20/1/2023).

Adapun kronologis penganiyayaan terjadi tepat di depan rumah korban Helwin Tarigan,   sekelompok orang dewasa datang menjumpai korban Helwin Tarigan dengan mengendarai sepeda motor dan langsung melakukan pemukulan dengan membabibuta dan berusaha memaksa korban untuk ikut serta ke 4 pelaku agar di bawa ke suatu tempat. Namun korban Helwin Tarigan menolak permintaan pelaku akibatnya pelaku langsung menganiaya korban dengan pukulan hingga mengakibat kan korban mengalami cedera bengkak di bagian bibir dan pelipis mata.

Saat kejadian itu, kedua orang tua korban sedang bekerja upah upahan di ladang tetangganya dan sesaat setelah pulang orang tua Helwin Tarigan melihat anak nya sudah memar memar dan bibir nya mengeluarkan darah, selanjutnya saat itu juga orang tuanya membuat laporoan ke polresta Deliserdang unit perlindungan anak  dengan nonon LP STPLP/B/621/X1/2022/SPKT/POLRESTA DELISERDANG SUMATRA UTARA.

Kronologis penganiayaan tersebut, jelas terekam CCTV milik tetangga korban..ada sekelompok 4 orang pria dewasa mengendarai sepeda motor melakukan pemukulan terhadap korban.

Menanggapi hal ini Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol  I Kadek H Cahyadi SH, MH yang dikonfirmasi POSKOTASUMATERA.COM mengatakan pihaknya telah berhasil mengamankan 1 dari 4 pelaku, dan terhadap 3 pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran. Serta menginformasikan kepada masyarakat bagi yang mengetahui keberadaan 3 pelaku lainnya agar memberitahukan kepada aparat kepolisian. (PS/P Limbong)

Komentar Anda

Terkini: