Panggar DPRK Lhokseumawe bahas Sistem Pendanaan Pemilu 2024 dengan DPRK Banda Aceh

/ Selasa, 17 Januari 2023 / 20.47.00 WIB

Irwan Yusuf Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe bahas sistem pendanaan Pemilu dengan DPR Kota Banda Aceh _ (FOTO/PS/DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| BANDA ACEH - Rombongan Panitia Anggaran (Panggar) DPRK Lhokseumawe melakukan kunjungan kerja ke DPR Kota Banda Aceh dalam rangka menggali sistem pendanaan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Tim yang dikoordinir langsung oleh Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe Irwan Yusuf di terima oleh Sekretaris Dewan DPR Kota Banda Aceh, Selasa 17 Januari 2023 di ruang rapat sekwan DPRK Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut Irwan Yusuf menanyakan mekanisme dan kesiapan Panggar DPR Kota Banda Aceh dalam menganggarkan dana untuk Pemilihan Umum 2024 nanti. Pihak kami ingin mempelajarinya sebagai referensi tambahan dalam menyusun anggaran pemilu nantinya di kota Lhokseumawe.

Menurut Irwan Yusuf politikus Gerindra, pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 sudah diambang pintu. Untuk itu perlu di dukung anggaran pelaksanaan yang memadai, namun tetap mengacu kepada efisiensi dan efektifitas.

Supaya Pemilu berlangsung dengan baik dan sukses, kesiapan anggaran serta penggunaan anggaran yang terukur menjadi modal awal untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sementara itu Sekwan DPR Kota Banda Aceh, Tarmidhi dihadapan rombongan kunker DPRK Lhokseumawe mengatakan, untuk anggaran pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024 sifatnya subjektif. Menurut infornasi awal tim Panggar DPR Kota Banda Aceh lebih menekankan kepada anggaran yang berhubungan langsung dalam penyelenggaraan pemilu.

Dalam hal ini KIP kota Banda Aceh dalam metode penyusunan anggaran memakai prinsip efsien dan efektif,” papar Sekwan Tarmidhi

Disamping itu sekwan DPR Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada rombongan kunker DPRK Lhokseumawe yang telah memilih DPRK Banda Aceh sebagai tempat tujuannya. " selamat datang di kota Banda Aceh," ujar Sekwan.

Adapun Panitia Anggaran DPRK Lhokseumawe yang hadir, Irwan Yusuf (wakil ketua), Akmal (anggota) Muhammad Ismail Soleh (anggota),  Roslina (anggota), Hanirwansyah (sekwan), Kamaruzzaman (kabag Risalah), dan rombongan lainnya. (ADV)



Komentar Anda

Terkini: