Pembukaan MTQ Internal Ponpes Mardhotillah Dan Oliampade Umum Berjalan Lancar

/ Minggu, 08 Januari 2023 / 16.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pembukaan IPPM (Internal Pondok Pesantren Mardhatillah) dan Olimpiade Umum IPPM (Internal Pondok Pesantren Mardhatillah) di Ponpes Mardhotillah  berjalan aman dan lancar yang bertempat Jl. Sibolga Km.14.5 Lingk I Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Kec. Angkola Barat Kab.Tapsel. Minggu (8/1-2023).


Turut hadir dalam acara tersebut  Ustazd Syamsuri  Firdaus dari NTB Juara I Qory ' Internasional, Wakil Ketua DPRD Tapsel H. Borkat S. Sos MM ,Camat Angkola Barat  Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos, Kadis Pendidikan , Kadis Pertanian ,Sekretaris Disdukcapil , Sekretaris Dinas Sosial Tapsel, jajaran polres Tapsel , PK KNPI  Kec. Angkola barat dan tokoh ulama dan masyarakat 


Pimpinan Ponpes Mardhotillah Pilhanuddin Hasibuan LC kepada awak media menyampaikan, "Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  di Internal Ponpes Mardhotillah diharapkan sebagai salah satu sarana untuk mewujudkan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.


 Oleh karena itu, aspek-aspek yang mempunyai tujuan ke arah tersebut dimusabaqohkan dalam MTQ, seperti membaca, menghafal, menulis, memahami, manafsirkan, dan menyampaikan tuntunan Al-Qur’an," ujar Pilhanuddin Hasibuan LC. 


Disampaikannya, " pelaksanaannya diwujudkan dalam cabang-cabang musabaqoh; Tilaqatil Qur’an, Qiro’at Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syahr Al-Qur’an, Khot Al-Qur’an, dan Menulis Kandungan Isi Al-Qur’an.

Tekad dan motto yang kuat dalam setiap penyenggaraan MTQ tentu bertujuan bukan hanya untuk kompetisi semata, tetapi lebih dari itu, bagaimana agar diantara kita mampu mengimplementasikan hasil dari kegiatan MTQ dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu menjadi renungan buat kita semua.


Dasar utama penyelenggraan MTQ adalah untuk meningkatkan gairah umat Islam, khususnya generasi muda Islam di Ponpes Mardhotillah agar senantiasa membaca, menelaah, memahami, dan mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an. Nuansa MTQ telah memberikan suasan spiritualitas, dan pesona budaya keagamaan bangsa Indonesia, khususnya di Ponpes Mardhotillah yang memiliki visi dan misinya yaitu mewujudkan kesalehan santri santriwati dalam masyarakat yang berakhlak mulia.



Lebih lanjut Disampaikan Pilhanuddin Hasibuan LC untuk olimpiade internal  ini tujuannya adalah untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik Ponpes Mardhotillah, Menjaring peserta didik unggul pada jenjang pendidikan dasar khusus di internal Pesantrem, meningkatkan motivasi peserta didik, memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan," ujarnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: