Pemdes Simaninggir Kec. Tantom Angkola Gelar Musrenbang Tahun 2024, Kades :Aspirasi Masyarakat Jadi Tolak Ukur Pembangunan

/ Jumat, 13 Januari 2023 / 09.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Simaninggir Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes), kegiatan ini di adakan setiap tahunnya untuk perencanaan pembangunan Desa tahun anggaran 2024 bertempat di Kantor Desa  Simaninggir, Kamis  (12/1/2023).




Turut hadir dalam acara musrenbang desa Camat Tano Tombangan Angkola diwakili Kasi Pembangunan Ernida Simanjuntak S. Pd ,  Danramil  Batangangkola Kapten S. Pakpahan , Kapolsek Batangangkola,  Tenaga ahli Bambang,  pendaping desa, Aparat desa,  Ketua BPD, dn undangan lainnya. 



Kades Simaninggir Donald Simatupang antara lain menyampaikan Musrenbang sebelumnya kita  terkendalannya  akibat covid 19 sehingga menghambat terbentuknya anggaran atau program – program Desa yang kita laksanakan. Maka dari itu ditahun 2023 ini kita akan usulkan kembali program yang sudah kita usulkan pada tahun kemarin.


Lanjutnya, saya menginginkan kepada peserta musrenbang untuk nanti membicarakan program  program yang terbengkalai pada tahun yang lalu. Pemerintah Desa dan BPD dan seluruh elemen masyarakat selalu bersinergi untuk menyukseskan pembangunan Desa Simaninggir Tahun 2024,"  Ucapnya

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Donald Simatupang menyampaikan berdasarkan undangan kami  kepada bapak – bapak dan ibu – ibu  dan hadirin sekalian dalam acara Musrenbang ini bahwasanya kita kembali mengulas usulan tahun kemarin karena kita terkendala covid 19 makanya tidak dapat dilaksanakan. Untuk itu pada Hari ini kita bahas dan usulkan kembali. 

Untuk perangkat Desa dan anggota dan tokoh masyarakat yang hadir saya saya harapkan menyampaikan hasil Musrenbang ini nantinya kepada masyarakat yang tidak hadir agar tidak terjadi salah paham dan tidak menjadi cerita yang tidak baik. Maka dari itu apabila ada usulan – usulan sampaikan saja di forum apapun usulan bapak – bapak dan ibu – ibu semua akan kita tampung. Ujarnya

Lebig lanjut kades menyampaikan, " untuk pagu  anggaran dana desa tahun 2023 Sebanyak Rp. 627.000.000.Sedangkan 
syarat pencairan dana desa  adalah harus ada kegiatan  stunting sekitar 5 persen, " ucap Kades. 

Sedangkan untuk alokasi  pembelian baju pkk ada kita tampung, untuk  operasional kantor 3 persen dari pagu dana desa. Dana ketahanan pangan 20 Persen dari  dana desa. BLT ekstrim maksimal 25 persen. Bimtek 5 sampai 6 kali. Diperkirakan sekitar Rp 80 juta, " ucap Kades. 

Pantauan awak media online ini Acara diakhiri penutupan Kepala Desa Simaninggir Donald Simatupang dan makan bersama (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: