Sertijab Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan

/ Sabtu, 14 Januari 2023 / 10.28.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-Belawan - Acara Sertijab Kepala kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan (OPUB) berlangsung sukses di halaman kantor  (OPUB) Jln.Deli Belawan.Kamis (13/01/2023).


Sertijab dari pejabat lama Ir.Andi Fiardi,MT kepada pejabat baru Dr.Capten Wisnu Handoko,M.sc.

Pada kesempatan ini, Wisnu Handoko menyampaikan terkait penugasan baru akan melakukan kolaborasi guna mencapai hasil yang maksimal.

“Saya namanya Wisnu Handoko Pak, biasanya dipanggil Wisnu cuma, karena dulu saya pernah berlayar jadi pelaut jadi teman-teman biasa panggilnya terserah dipanggil Mas, dipanggil Pak atau dipanggil siapapun boleh yang jelas saya senang sekali kita berjumpa dengan bapak, ibu sekalian,” ucapnya.

Sebelum ditugaskan di Belawan, Wisnu mengatakan dirinya pernah bertugas di Tanjung Priok.

“Untuk penugasan selama ini sebelum di otoritas Pelabuhan Utama Belawan, kurang lebih sekitar 2,5 tahun saya ditugaskan oleh pimpinan melayani Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Dr Capt Wisnu Handoko, M.Sc.

Untuk itu, agar mencapai hasil yang sesuai, tentunya harus memahami situasi dan karakter di setiap pelabuhan.

“Jadi untuk hasil yang sudah dicapai dari pak Andi, saya kira nanti saya tinggal melanjutkan. Karena kalau dibawa sama persis apa yang ada di Tanjung Priok untuk diterapkan di Belawan, tentunya masing-masing Pelabuhan biasanya punya karakteristik yang berbeda-beda, baik ekosistemnya jadi nanti kami tetap akan melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh pak Andi, kemudian nanti kita lakukan modifikasi dan menyesuaikannya,” terangnya.

Wisnu juga menambahkan, untuk tujuan yang baik, pengaturan yang lebih transparan serta biaya logistik yang lebih efisien sangat diperlukan.

Sebab menurutnya, dapat memberi keuntungan bagi para pelaku usaha.

“Kami mohon di dalam penugasan kami di sini nantinya, tentunya tidak ada keberhasilan yang dilakukan sendiri, jadi mohon masukan, dukungan dan kerjasamanya,” pungkasnya.

“Pohon beringin bawahnya tumbuh daun pandan, dilihat dari atap di waktu pagi, mohon izin bergabung di Belawan, berharap bisa kolaborasi”.

Pisah sambut ini turut dihadiri Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Parsaoran Manalu SE,M.Ap, Ganda Putra Simbolon selaku Bendahara Primkop, H Joni (Sekretaris), Togu Urbanus Silaen,SPd (wakil Sekretaris) dan jajaran Pengurus serta BPH Primkop TKBM.

Selain itu tampak juga perwakilan Pelindo, rekan-rekan Syahbandar utama kemudian juga dari imigrasi, TNI dan Polri. (PS/SB.HASIBUAN).
Komentar Anda

Terkini: