Setelah Disumpah: Nurbayan, Nurhayati dan Taslim A. Rani Resmi menjadi Anggota DPRK Lhokseumawe

/ Senin, 09 Januari 2023 / 11.27.00 WIB

Proses Pengambilan Sumpah PAW tiga anggota DPRK Lhokseumawe sisa waktu periode 2019-2024 oleh ketua DPRK Lhokseumawe Ismai A Manaf. (FOTO/PS/DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf memimpin langsung jalannya Rapat Paripurna Peresmian Pelantikan dan Pengambilan sumpah pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRK Lhokseumawe atas nama Nurbayan, Hj Nurhayati dan Taslim A. Rani sisa waktu periode 2019 sd 2024.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di ruang sidang utama Gedung DPRK Lhokseumawe, Senin 09 Januari 2023 dan dihadiri oleh Pj Walikota dan seluruh unsur forkopimda  kota Lhokseumawe dan para ketua partai serta tamu undangan lainnya.

Setelah membuka rapat Paripurna proses pelantikan dilaksanakan dengan pembacaan Surat Keputusan Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki tentang pengganti antar waktu anggota DPRK Lhokseumawe saudari Nurbayan, M.Sos menggantikan saudara Abdurrahnan Yusuf, saudari Hj Nurhayati menggantikan Dicky Syaputra, saudara Taslim A. Rani menggantikan Azhari T. Ahmadi.

Surat Keputusan Gubernur tersebut mulai berlaku terhitung setelah dilakukannya peresmian dan pengucapan sumpah, sebut Ketua DPRK Lhokseumawe kepada Poskota Senin 09 Januari 2023 di gedung DPRK Lhokseumawe.

Dalam keputusan diatas, Ismail juga membacakan bahwa ketiganya harus siap bekerja dengan sungguh sungguh dalam merealisasikan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPRK Lhokseumawe yaitu fungsi Pengawasan, fungsi Penganggaran dan fungsi Legislasi (undang undang).

Disamping itu harus juga menjunjung tinggi nilai nilai integritas, moralitas dalam pelaksanaan tugas nya kedepan. Dan yang terpenting adalah selalu menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung dalam butir butir Pancasila dan UUD 1945, ungkap Ismail.

Ismail melanjutkan, ketiga PAW Anggota DPRK Lhokseumawe  yang dilantik yaitu berasal dari daerah pemilihan Bandi Sakti Hj Nurhayati (PKS) dan Taslim A Rani (PA). Sedangkan Nurbayan M.Sos dari dapil Muara Dua. Setelah pelantikan tadi, ketiganya dituntut untuk mampu memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat di daerah pemelihannya. "Semua aspirasi masyarakat harus diperjuangkan dalam rangka mendongkrak pemerataan pembangunan dan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, MSi, MA.Cd dalam sambutannya mengatakan dengan sudah dilantiknya 3 kader terbaik partai, PKS maupun PA ketiganya sebagai anggota DPRK Lhokseumawe tentunya mampu memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam menata pembangunan ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi.

Menurut Pj Walikota, hubungan eksekutif dengan legislatif harus seirama dalam menentukan arah pembangunan Kota Lhokseumawe. Oleh karenanya peran anggota dewan serta tanggung jawab mampu memberikan nilai kesejukan buat masyarakat selaku wakilnya di parlemen ini, ujar Imran.

Imran juga melanjutkan, kepada ketiga yang baru disumpah supaya lebih intensif dalam melakukan koordinasi dengan semua pihak. Baik dengan eksekutif maupun dengan pihak pihak lain yang ada kolerasi tugas dan fungsi dewan.

" DPRK Lhokseumawe mempunyai porsi yang sejajar dengan eksekutif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab" ujar IWalikota Imran.

Tidak hanya itu, Imran berharap DPRK Lhokseumawe juga dituntut menjalin komunikasi yang intensif dengan lembaga lembaga Vertikal. Sehingga arah rancangan dan tata kelola Pemerintah Lhokseumawe dapat berjalan dengan baik.

Akhirnya jajaran Pemerintah Kota Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada unsur Pimpinan dan anggota Dewan yang telah memberikan dukungan kepada kita dalam melanjutkan pembangunan di Kota Lhokseumawe menuju Kota Lhokseumawe bersih dan beriman.

Sementara yang menjadi clossing statemen Pj Walikota, Imran adalah apresiasi kepada rekan rekan Pers yang telah mensupport melalui pemberitaan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemko Lhokseumawe selama ini, sehingga Pemko Lhokseumawe telah meraih prestasi kinerja terbaik kurun waktu 6 bulan lalu dengan mendapat dana insentif pusat senilai Rp. 30 miliar lebih, tutur Pj Walikota Dr Imran. (ADV)

Komentar Anda

Terkini: