Setelah Ditata, Objek Wisata Sibea bea Semakin Indah

/ Rabu, 11 Januari 2023 / 21.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Setelah pekerjaan proyek penataan objek wisata Sibea bea yang berlokasi di Desa turpuk sihotang Kecamatan harian, Samosir hampir selesai dikerjakan, terlihat lebih indah dan sejuk dipandang mata dari sebelumnya. Selain terlihat lebih rapi, disepanjang jalan juga tampak ditanami berbagai jenis tanaman bunga.

Penataan objek wisata yang menjadi salah satu  Kawasan Strategis Parwisata Nasional (KSPN) Danau Toba itu, dikerjakan oleh CV Permata Kasih, dengan nilai kontrak Rp 11 milyar lebih bersumber dari APBD Propinsi. 

Jery sebagai pelaksana CV Permata Kasih kepada wartawan Rabu (11/01) menjelaskan bahwa pelaksanaan proyek tersebut sudah hampir rampung dan tinggal finishing. 

"Untuk penanaman pohon dan bunga yang didatangkan dari daerah Bali dan Yokyakarta, tinggal pengomposan saja, sementara untuk bangunan tinggal poles poles saja,". Jelasnya. 

Saat disinggung tentang masa pelaksanaan pekerjaan yang sudah lebih dari 210 hari seperti yang tertuang dalam kontrak, pihak CV Permata Kasih lainnya menjelaskan bahwa ada kendala dalam pelaksanaan di area Patung Yesus.

"Berhubung pembangun Patung juga masih berlanjut, dan material mereka terus masuk, maka kita sepakati agar penataan dibawah Putung itu dikerjakan terakhir, sehingga kita mohonkan untuk pertambahan waktuk (Adendum)". Kata Subur salah seorang pihak CV Permata Kasih. 

Dijelaskannya, ketika mereka melaksanakan penataan di areal patung itu untuk mengejar masa pelaksanaan, maka diyakini akan rusak oleh material dari pembangunan patung yang dikerjakan oleh pihak yayasan. 

Namun demikian mudah mudahan tidak ada kendala, akhir Januari 2023 ini pelaksanaan penataan Sibea bea ini sudah selesai 100 persen, Ungkapnya. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: