Silaturrahmi dengan Pengurus Markaz Islamy, Kamsol ; Jadikan Islamic Center Bangkinang sebagai Contoh dan Pusat Kegiatan Keislaman dan Pengajian.

/ Sabtu, 21 Januari 2023 / 20.54.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG KOTA - Silaturrahmi Dengan Kepengurusan Masjid Al ikhsan Markaz Islamy Bangkinang Pj Bupati Kampar Minta Libatkan Toloh Agama, tokoh masyarakat, selain itu sebagai pusat kegiatan keislaman di tingkat kabupaten, Markaz Islamy dapat meramaikan dengan pengajian, pusat kegaiatan keislaman maupun kegiatan yang bersifat kajian maupun kegiatan keagamaan lainnya. Sebagai pusat kegiatan keislaman Markaz Islamy ini menjadi contoh bagi masjid - masjid yang ada di Kecamatan se Kabupaten Kampar. 

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, saat melakukan silaturahmi bersama Ketua Umum dan Pengurus Mesjid Al-Iksan Markaz Islami Bangkinang, jum'at (20/1/2023). 

Dalam silaturahmi tersebut, Pj Bupati Kampar bersama ketua umum Drs Yusri,M.Si, Imam besar masjid Al-Iksan Dr Mawardi M Saleh, Lc.Ma dan pengurus lainnya membahas terhadap kelanjutan pengurus. 

Dimana, kepengurusan saat ini telah berakhir masanya terhitung periode 2018-2022. Untuk  itu kedepan perlu penyegaran kepengurusan dengan lebih melibatkan para ulama."ucap Kamsol". 

Selanjutnya, dalam beberapa waktu kedepan Kamsol juga minta laporan terhadap pengolahan kegiatan yang telah dilakukan serta program Masjid Al ikhsan Markaz Islamy Bangkinang ini. 

Selain itu, menurut beliau kedepan Markaz Islamy Bangkinang ini perlu lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk jema'ah dan masyarakat. 

Pengurus mesti membuat Dzikir bersama, sholat Istikharah serta tausih setiap bulan bersama para ASN dan THL dilingkungan pemda kampar."pinta Kamsol". 

Sementara itu Ketua Umum Pemgurus Masjid Al Iksan Markas Islami Bangkinang Drs Yusri,M.Si, melaporkan bahwa selama ini allhamdullah program yang telah dibuat berjalan dengan baik, dan telah memiliki Radio dakwah sendiri. 

Selain itu, Yusri juga menjelaskan bahwa dalam pengelolahan Markaz Islamy atau Islamic Center ini terdiri dari imam besar yang juga sekaligus ketua harian pengurus yakni, DR Mawardi M Saleh, Lc.Ma, imam tetap sebanyak 3 orang, guru mengaji sebanya 28 orang, Clening Cervice 26 orang, teknisi 2 orang, jaga sandal 3 orang serta Satpam 12 orang. "Yerang Yusri" 

Diterangkan juga bahwa kita juga telah melakukan berbagai kegiatan keagamaan di Markaz Islamy ini terutama kegiatan peringatan Keagamaan dan sebagai pusat pemotongan hewan Qurban tingkat kabupaten kampar " Terang Yusri. .(PS/NURMAN).

Komentar Anda

Terkini: