Sukseskan F1 Power Boat, Pemkab Dairi Bersama Polres Gelar Apel Korvey Bersama

/ Sabtu, 21 Januari 2023 / 05.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI - Gelaran event F1H2O yang akan berlangsung di Danau Toba, 24-26 Februari 2023 disambut dengan baik oleh Pemkab Dairi. Menyambut kegiatan tersebut, Pemkab Dairi bersama Polres Dairi mengadakan Apel Korvey Bersama F1 Power Boat, Senin (16/1/2023) di Mako Polres Dairi. Apel tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Wakil Kepala Polres Dairi Kompol Dony Boy Panggabean, SH, MH.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan Sumatera Utara menjadi tuan rumah F1 Boat selama 3 hari, yang dipusatkan di Danau Toba. Kecamatan Silahisabungan salah satu daerah yang masuk ke dalam kawasan Danau Toba. Sesuai dengan instruksi pemerintah, setiap daerah yang ada di kawasan danau toba harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan event tersebut.

Dijelaskannya, beberapa langkah akan dilaksanakan, di antaranya sosialisasi kepada masyarakat, memasang spanduk ditempat keramaian serta memberikan eduksi masyarakat tentang keramah tamahan saat menyambut pengunjung. “Jangan arogan, terapkan 3S, sabar, simpatik, senyum. Selamat bertugas untuk kita semua, jaga solidaritas,” kata Eddy Berutu.

Ditambahkan Eddy Berutu, Pemkab Dairi dalam menyambut gelaran F1 mengingat Silahisabungan masuk dalam kawasan Danau Toba, akan melakukan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut yakni acara hahomion (doa kepada leluhur) yang dilakukan oleh masyarakat Silahisabungan direncanakan di tepi Danau Toba untuk mendoakan agar event ini berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, dijelaskan Eddy Berutu, para tamu VVIP akan dijamu makan malam serta akan menampilkan acara budaya seperti tarian untuk perkenalkan adat dan budaya Dairi, serta akan ada sajian Kopi Sidikalang yang menjadi komoditi unggulan Dairi. “Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir, Indonesia akan menjadi tuan rumah selama 5 tahun berturut turut karena sudah tanda tangan kontrak dengan penyelenggara. Kabupaten Dairi tentunya sangat menyambut dengan baik gelaran dimaksud. Peran dari seluruh pihak terkait sangat kita perlukan agar event ini dapat berjalan dengan baik sehingga memberikan dampak yang baik khususnya di Dairi, “ ujarnya di akhir sambutan.

Turut hadir dalam apel tersebut Pimpinan OPD, yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, Kasatpol PP Junihardi Siregar. (PS/K.TUMANGGER).


 

Komentar Anda

Terkini: