Sulami Penderita Kanker Payudara Mendapat Bantuan Paket Sembako

/ Minggu, 15 Januari 2023 / 16.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PALEMBANG- Kepala Dinas UPT Disdukcapil zona II Kota Palembang Msy Robiawati, ST, M. Si bersama DPC Projamin (Profesional Jaringan Mitra Negara) Kota Palembang Bung Dony Wahid sambangi kediaman Sulami (53), seorang janda penderita kanker payudara yang beralamat dijalan mataram I Rt 06 Rw 02 Kelurahan Kemas rindo Kecamatan Kertapati Kota Palembang, pada Kamis (12/01/2023).

Semenjak suaminya Edi Junaidi meninggal dunia beberapa bulan yang lalu, Sulami kembali pulang tinggal dengan orang tuanya. Dalam perkawinannya Sulami tidak dikaruniai anak, sudah satu bulan ini dirinya mengalami sakit kanker payudara. Keluarganya sangat mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah dan dinas terkait yang ada di Kota Palembang, untuk bisa melakukan pengobatan ke rumah sakit. 

Sudiro selaku orang tua merasa sangat prihatin dengan penyakit yang diderita oleh anaknya dan berharap penyakit yang dialami anaknya ini dapat segera disembuhkan.

"Anak kami ini mendapatkan jodohnya orang komring dan menetap disana, semenjak suaminya meninggal dunia beberapa bulan yang lalu, anak kami ini kembali pulang ke sini tapi datanya belum kami urus" terangnya.

Dirinya bersama keluarga sangatlah kaget dan panik begitu mendengar anaknya ini kena penyakit seperti ini, sementara datanya masih beralamat ditempat tinggalnya yang lama sewaktu masih tinggal dengan suaminya.

"Kami sekeluarga sangat mengharapkan sekali bantuannya agar anak kami ini dapat segera diobati, terutama masalah perubahan data anak kami ini, sebab kami orang susah, kalau mau berobat bayar pasti mahal, kami tidak mampu karna kami tidak punya uang" ucapnya dengan penuh berharap.

Ditempat yang sama Msy Robiawati, ST, M. Si didampingi Kasubbag TU UPT Adinda Dee Gumay mengatakan bahwa pihak dari UPTD Zona II Kota Palembang akan membantu proses perobahan data yang bersangkutan.

"KTP ini harus dirobah statusnya termasuk data yang ada di KK ini juga harus dirobah, keluarga sini tidak usah repot repot lagi untuk mengurusnya, biarlah kami yang membantu proses perobahan data ini, kami tinggal menunggu surat pengantar dari pihak Kelurahan yang menerangkan bahwa yang bersangkutan sudah kembali ke alamat sini, termasuk surat keterangan suaminya" pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut di hadiri Lurah Kelurahan Kemas rindo Suhaimi, S. Sos , Ketua Rt 06 Jauhari, A.Md, DPC Projamin Kota Palembang Doni Wahid memberikan langsung bantuan berupa sembako kepada Sulami. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: