Taslim A Rani Bergabung di Komisi D DPRK Lhokseumawe

/ Selasa, 10 Januari 2023 / 15.38.00 WIB
Ketua DPRK Ismail A Manaf setelah pelantikan memasang Pin DPR kepada PAW anggota DPRK Lhokseumawe Taslim A Rani. (FOTO/PS/DAMRI)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Hari pertama bertugas sebagai anggota DPRK Lhokssumawe H. Taslim A Rani langsung bergabung sebagai anggota  Komisi D DPRK Lhokseumawe yang membidangi bidang Syariat Islam dan Kesejahteraan Rakyat.

Adapun yang bernaung di bawah komisi D yaitu  Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Pendidikan Umum, Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, Kesejahteraan Rakyat, Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Sejahtera, Pemuda dan Olahraga.

Menurut Taslim yang maju dari Partai Aceh, tugas diatas dinilai berat, namun harus dilaksanakan dengan baik dan kami mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk kepentingan masyarakat. "Semoga amanah ini bisa kami laksanakan dengan baik sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan selaku anggota DPRK Lhokseumawe, " ungkap Taslim politisi senior dari Partai Aceh.

Sambung Taslim, apapun persoalan tentunya harus duduk bersama mencari solusi, khususnya terkait persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat di kota Lhokseumawe. Selaku wakil rakyat tentunya kita harus memperioritaskan aspirasi masyarakat agar dapat membelanya.

"Kita perpanjangan tangan dari masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing masing, yang memiliki tanggung jawab moral untuk membela hak hak rakyat nantinya," ungkap Taslim.

Menurutnya, sudah tentu tugas utama kami selaku dewan adalah melaksanakan fungsi-fungsi DPRK, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

Selaku kader Partai Aceh, kami akan manfaatkan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan rakyat banyak, dan terus menjalin hubungan yang akrab dengan kalangan masyarakat. Baik dengan tokoh masyarakat, mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Dari mereka itu, bukan saja dukungan moril yang dapat diperoleh, tetapi juga informasi dan pemahaman mengenai realitas persoalan masyarakat yang kita wakili sebagai anggota DPRK, ujarnya.

Oleh karenanya, kami sebagai anggota DPRK dapat secara mandiri menyuarakan kepentingan rakyat yang kami wakili, sehingga rakyat pemilih dapat benar-benar merasakan adanya manfaat.

Disamping itu, kemitraan DPRK Lhokseumawe dengan Eksekutif juga harus berjalan dengan baik untuk memberikan warna yang berbeda terhadap pola hubungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK).

Sementara itu, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail mengatakan, dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota dewan akan terikat dengan Peraturan Tata Tertib DPRK Lhokseumawe serta Peraturan Perundangundangan yang berlaku, sedangkan keberadaan dalam lingkungan dewan dan masyarakat akan diawasi dengan rambu-rambu kode etik DPRK Lhokseumawe.

Dengan kehadiran Saudara/Saudari di lembaga DPRK Lhokseumawe, kami sangat berharap dapat memberikan kontribusi yang maksimal dan dapat meningkatkan kinerja Lembaga DPRK dalam penyelenggaraan pemerintahan dan sebagai representasi masyarakat, ujar Ismail yang juga kader terbaik dari Partai Aceh. (ADV)


Komentar Anda

Terkini: