WBP Belajar Baca Tulis Al - Qur'an Di Lapas Kelas IIB Panyabungan

/ Selasa, 17 Januari 2023 / 16.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADONA, Salah satu cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan adalah dengan mempelajari ilmu yang bermanfaat, di antaranya adalah membaca Al-Quran dan mentadaburinya. Oleh karena itu, sebagai bentuk pembinaan kepribadian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mengadakan kegiatan belajar baca Al-Quran dan iqro’ bagi warga binaan yang beragama islam. Selasa (17/01/2023).

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di dalam lingkungan Lapas Panyabungan tepatnya di masjid Al - Ikhlas Lapas Panyabungan. Setiap hari selasa dilaksanakan kegiatan belajar baca Al-Quran dan iqro’ bagi warga binaan. 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Suyetno menyampaikan “kegiatan belajar baca Al-Quran dan iqro’ ini merupakan suatu bentuk program pembinaan kepribadian bagi warga binaan Lapas Panyabungan, lebih dari itu kegiatan ini diharapkan dapat mengubah perilaku dan kepribadian warga binaan menjadi lebih baik lagi” ujarnya.

Kegiatan belajar baca tulis Al - Qur'an atau iqro' ini disambut positif oleh WBP selama ini, dikarenakan mereka dapat melakukan kegiatan positif sekaligus pembinaan bagi mereka selama menjalani pidanya di Lapas Panyabungan. 

Selain itu masih banyak WBP yang belum fasih dalam menulis maupun membaca huruf Al - Qur'an, sehingga para WBP dapat menimba ilmu dengan adanya kegiatan ini. (PS/210)

Komentar Anda

Terkini: