Bupati Humbahas Ajak Semua Element Serius Tangani Stunting Saat Musrenbang Kecamatan Pollung

/ Sabtu, 18 Februari 2023 / 19.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DOLOKSANGGUL - 
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama sejumlah pimpinan OPD dan Kapolsek Pollung Iptu H Sirait ikut menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pollung Tahun 2023, pada Kamis kemarin (16/2/2023). 

Musrenbang  kali ini mengangkat tema “Peningkatan perekonomian melalui pembangunan sumber daya manusia, pertanian, dan ekonomi kreatif yang didukung pembangunan infrastruktur yang berkeadilan”. 

Musrenbang merupakan kegiatan tahunan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam program pembangunan di Kecamatan Pollung. Selain dihadiri Bupati Humbahas, Musrenbang diikuti berbagai elemen masyarakat. 

Bupati Humbahas dalam arahannya menekankan pentingnya perencanaan yang diprioritaskan dalam berbagai bidang baik itu pendidikan dan penanganan stunting. 

“Stunting masalah serius, diminta kepada Kadis Kesehatan P2KB dan Kepala Puskesmas agar fokus penanganan stunting. Pastikan semua masyarakat memahami dulu apa itu stunting, sehingga masyarakat tahu cara mencegahnya dan pastikan anak mendapat pola asuh yang benar. Semua perangkat desa agar fokus dalam penanganan stunting ini dan memastikan pendataan yang benar. Semua harus terlibat dalam penanganan stunting,” ajak Bupati Humbahas. 

Bupati Humbahas juga menjelaskan bahwa misi pertama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan adalah Mewujudkan SDM Berkualitas Melalui Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan dan Kesehatan. Jadi Kepala Sekolah harus memastikan kualitas pendidikan supaya semakin baik. Kualitas SDM anak-anak ke depan menjadi tanggungjawab para tenaga pendidik.

Jangan sampai ada siswa SMP yang tidak bisa membaca, apalagi berhitung. Dengan adanya matematika gasing (gampang asik dan menyenangkan), semua siswa Sekolah Dasar harus mampu berhitung hingga ke matematika pecahan. Kepala desa dan perangkatnya harus bekerja optimal, kalian sangat menentukan kemajuan desa. Keberhasilan bisa didapat hanya dengan bekerja keras dan bekerja serius. 

(PS/FT/Rel)

Komentar Anda

Terkini: