Bupati Tapsel Buka MTQ Tingkat Kecamatan Angkola Barat Yang Ke 55 Tahun 2023.

/ Sabtu, 11 Februari 2023 / 15.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SPt MM yang diwakili staf ahli Ibnus Salam membuka secara resmi MTQ Tingkat Kecamatan Angkola Barat yang ke 55 di halaman kantor Camat Angkola Barat Sabtu (11/2-2023).


Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, yang diwakili staf ahli mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dapat dimaknai sebagai penggalangan persatuan dan kesatuan agar umat semakin kuat, kokoh, dan tangguh. Kemudian, dengan MTQ, umat menjadi mengerti bagaimana umat membaca Al Quran dengan tartil (benar).

“Dengan MTQ bisa mengembangkan syiar-syiar Allah yang Mulia,“ ujar Bupati H Dolly Pasaribu, SPt, MM, melalui  staf ahli saat membuka MTQ tingkat Kecamatan  Angkola Timur yang ke 55.


"Selanjutnya Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, S. Sos menyampaikan Kita berbangga hati dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ini, karena pelaksanaan MTQ ini menunjukkan bahwa masih tinggi perhatian kita, khususnnya masyarakat Kec. Angkola Barat  terhadap kehidupan beragama, terutama pengembangan tilawah Al-Qur’an, oleh karenanya, momentum MTQ ini diharapkan bisa menjadi motor penggerak bagi kita untuk selalu menghidupkan pengajian Antara Maghrib dan Isya ditempat-tempat kita, sehingga Masjid, Mushalla dan langgar ditempat kita ketika maghrib selalu penuh dengan anak mengaji dan Kec. Angkola Barat ini terbebas dari buta aksara al-Qur’an” paparnya.


Disampaikannya, " pelaksanaan mtq ini bukan semata-mata hanya untuk ajang perlombaan saja, tapi lebih dari itu mtq ini bertujuan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan al-qur’an oleh masyarakat islam dalam kehidupan sehari-hari, baik kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah," ucap Camat. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: