DMDI Peduli Serahkan Bantuan Presiden DMDI Langsung kepada Korban Gempa Turkiye

/ Selasa, 14 Februari 2023 / 14.20.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - TURKIYE – Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam menyerahkan bantuan  kepada korban gempa magnitudo 7,8 Skala Richter yang mengguncang Turkiye-Suriah, Selasa (14/2/2023).

Bantuan diserahkan melalui Koordinator DMDI Peduli Datuk Said Aldi Al Idrus kepada korban gempa dan posko penampungan Gazientep, Turkiye, Selasa (14/2/2023).

Said Aldi mengatakan, paket bantuan yang diserahkan berupa makanan, minuman, susu bayi, pampers, kebutuhan khusus wanita, serta pakaian pria dan wanita.

“Diharapkan bantuan tersebut bermanfaat dan bisa dinikmati oleh warga Turkiye yang menjadi korban gempa,” ujarnya kepada wartawan melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Selasa (14/2/2023).

Pada kesempatan itu, Said Aldi menyampaikan turut berbelasungkawa dan prihatin atas peristiwa gempa yang mengguncang Turkiye dan Suriah, yang mengakibatkan 28.191 korban tewas (data sementara - red) dan merubuhkan banyak bangunan serta gedung bertingkat.

“Semoga Allah SWT selalu merahmati dan memberikan kemudahan serta ketabahan kepada warga yang anggota keluarganya menjadi korban gempa magnitudo tersebut,” tuturnya.

“DMDI Peduli atas arahan Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam memang  turun langsung ke Turkiye untuk menyerahkan bantuan, ini adalah bentuk kepedulian rasa kemanusiaan kepada korban bencana, kehadiran DMDI Peduli untuk melihat langsung kondisi Turkiye dan yang dibutuhkan masyarakat terdampak gempa agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” tegasnya.

Tak hanya itu, lanjut Said Aldi yang di dampingi team DMDI Peduli  Agung Kurniawan, Said Abdul Razak, Arief Firdaus menyampaikan  keluarga besar DMDI Peduli juga mendoakan agar seluruh masyarakat Turkiye dan Suriah yang menjadi korban gempa tetap dalam keadaan sehat dan selalu di berikan kemudahan oleh Allah SWT.

Pada penyerahan bantuan tersebut mewakili pengungsi dan koordinator penerima bantuan bencana gempa Mohammed mengucapkan terima kasih kepada Presiden DMDI dan Team DMDI Peduli yang jauh jauh dari Malaysia, Indonesia membantu kami di sini semoga Allah SWT memberikan balasan atas kebaikan, kami hanya bisa mendoakan semoga Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam dan Team DMDI Peduli selalu diberikan kemudahan dan kesehatan oleh Allah SWT atas keikhlasan memberikan bantuan kepada daerah gempa Turkiye maupun mancanegara yang dilanda bencana alam,” pungkasnya.(PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: