Jumat Curhat, Polsek Tambang Dengarkan dan Respon Langsung Keluhan Masyarakat

/ Jumat, 10 Februari 2023 / 13.57.00 WIB


POSKOTA SUMATERA. COM - KAMPAR - Jumat Curhat, Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH diwakili Kanit Binmas IPDA Dodi Satria didampingi sejumlah personil Polsek Tambang diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan masyarakat Desa Kualu Nenas, Jumat, (10/2/23), di Kedai Kopi SUR Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, kabupaten Kampar.

Pantauan awak media, Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH diwakili Kanit Binmas IPDA Dodi Satria tampak mendengarkan dan merespon langsung keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Polsek Tambang dalam kegiatan Jumat Curhat.

Adapun yang menjadi keluhan warga masyarakat, diantaranya, terkait dengan setiap malam minggu sering balap liar dibawah jembatan/pintu Tol Desa Kualu Nenas, terkait sering anak sekolah dari beberapa sekolah bolos dan kumpul-kumpul di kedai Andre Desa Kualu Nenas, dan saat anak SMK Global pulang sekolah, selalu berombongan sehingga memakan semua jalan dan menyulitkan pengendara lainnya untuk lewat.

Menariknya, selain menyampaikan sejumlah keluhan, dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, masyarakat juga menyampaikan apresiasi kepada Polsek Tambang terkait dengan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang sudah banyak berkurang karena Polsek Tambang sering melakukan penangkapan di Desa Kualu Nenas.

Menyikapi keluhan warga masyarakat tersebut, Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH diwakili Kanit Binmas IPDA Dodi Satria mengatakan, terkait dengan balap liar ini, Polsek Tambang akan meningkatkan patroli/razia gabungan setiap malam Minggu.

"Setiap malam Minggu personil Polsek Tambang akan rutin melaksanakan Patroli dibawah jembatan/pintu Tol Kualu Nenas untuk mengantisipasi adanya balap liar," ujar Dodi.

Selanjutnya, terkait dengan anak sekolah yang sering bolos dan kumpul di kedai, Dodi mengatakan Polsek Tambang nantinya akan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah terkait adanya anak sekolah yang diduga bolos dan kumpul-kumpul pada jam belajar.

Kemudian terkait dengan, anak SMK Global pulang sekolah, selalu berombongan sehingga memakan semua jalan, Dodi menegaskan Polsek Tambang akan berkoordinasi dengan Pihak SMK Global, agar rombongan anak SMK Global saat jam pulang tidak memakai seluruh jalan dan lebih tertib.

Seperti Jumat Curhat biasanya, Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes, SH, MH diwakili IPDA Dodi Satria menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

"Melalui kegiatan Jumat curhat ini, semoga dapat semakin mempererat silaturahmi dan terjalin sinergitas yang baik antara Polri khususnya Polsek Tambang dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah kecamatan Tambang, dan terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tambang," ujar Dodi.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: