Ketua Panwaslu Kecamatan Marancar Bustamil Aripin Lantik 12 PKD, Ini Harapannya

/ Senin, 06 Februari 2023 / 22.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Marancar melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Marancar pada tanggal 06 Februari 2023 di Aula Kantor Camat Marancar.


Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan  Marancar tersebut turut hadir  Ketua Bawaslu Tapsel, Ibu Camat Marancar, Danramil Batangtoru yang diwakili Babinsa, Kapolsek Batangtoru Yang Diwakili Bhabinkamtibmas, Ketua MUI Marancar. Ketua Panwscam Marancar Bustamil Aripin, Anggota Panwascam Ansor Nasution, Riski Tarmizi Siagian,Koordinator Sekretariat Panwas Marancar Risman Ependi juga Staff Sekretariat Panwascam Marancar.

Rangkaian Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Selanjutnya Pembacaan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Marancar tentang Penetapan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan  Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan  Provinsi  Sumatera Utara dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024. Sesuai SK Ketua Panwaslu Kecamatan Marancar  yang dibacakan, sebanyak 12 orang PKD se- Kecamatan Marancar.


"Prosesi acara pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Sumpah Janji PKD oleh Bapak Bustamil Aripin selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Marancar  diikuti oleh 12 orang PKD se- Kecamatan Marancar  disaksikan oleh rohaniawan H.Amsaruddin, Risman Ependi dan Sugiyatno.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas serta penyerahan SK secara simbolis.

Ketua Panwaslu Kecamatan Marancar Bustamil Aripin menekankan agar PKD dalam menjalankan tugasnya harus bersikap netral dan mengedepankan integritas sebagai ujung tombak pengawasan dalam Pemilu serentak 2024. 

Lebih lanjut Ketua PANWASCAM Marancar menegaskan setelah dilantik PKD sudah dihadapkan dengan tugas-tugas yang padat dan disamping bimbingan teknis sesuai tahapan pelaksanaan Pemilu.

Tahapan pembentukan PKD ini telah terlaksana, sesuai dengan pedoman pembentukan.

“Bahwa untuk mencapai tujuan penyelenggara pemilu yang demokratis, adil dan berintegritas, maka diperlukan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat. Stakeholder penyelenggara pemilu mulai dari jajaran Bawaslu sampai ke pengawas di tingkat Kelurahan/Desa,” ucap Bustamil Aripin.

Kemudian menambahkan, dengan kerjasama yang baik, maka kita yakin bisa mewujudkan pemilu yang bermartabat.

Saya yakin dan percaya bahwa rekan-rekan PKD yang sudah dilantik hari ini, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan harus profesional, adil dan jujur,” tegas Ketua Panwscam Marancar.


Camat Marancar Ibu Hj. Rosnanni Pasaribu S. Pd MM berharap kepada Panwaslu Kelurahan dan Desa dalam melaksanakan tugas,  kewenangan dan kewajibannya selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Camkan apa yang telah menjadi sumpah dan janji serta pakta integritas yang telah diucapkan bersama," harap Camat. 

Diharap pula segenap Panwas di semua struktur mampu membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas termasuk dengan PPS," harap Camat.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: