KJMB Soroti Mobil Tangki Bermuatan BBM Jenis Solar Keluar Masuk di Gudang Bincuan

/ Senin, 20 Februari 2023 / 17.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN - 
Disaat para nelayan tradisional kesulitan  mendapatkan BBM jenis solar bersubsidi, kini mobil tangki bertuliskan tranfotir berwarna biru putih yang bermuatan BBM jenis solar sebanyak 5000 liter, terlihat keluar masuk dari gudang bincuan pada hari Senin (20/02/2023) sekitar pukul 12:11 WIB.

Pantauan wartawan, terlihat satu unit mobil yang masuk kedalam pergudangan milik pengusaha ternama yaitu Bincuan sedang melakukan pembongkaran minyak solar untuk kapal katrol bernomor polisi BK 88xx Z.

Ketika ditanya melalui pihak security penjagaan pintu masuk gudang tersebut dia menyebutkan kalau lah minyak yang dibongkar untuk kapal milik Acun.

"Minyaknya digunakan untuk mengisi bootnya milik Acun bang," sebut security.

Sementara itu, supir mobil tangki bersama dengan kerneknya mengatakan bahwa mobil yang digunakan untuk mengangkut BBM jenis solar tersebut milik Saipul.

"Mobil milik pak Saipul bang," sebut supir.

Wakil Ketua Kolaborasi Jurnalis Medan Belawan (KJMB) Ipan Hutabarat sangat menyayangkan aktivitas mobil tangki yang bermuatan BBM jenis solar yang begitu bebas keluar masuk di Wilayah Pelabuhan Perikanan Belawan.

"Aktivitas tersebut telah menyulitkan para nelayan tradisional, mengapa begitu bebasnya mobil tangki bermuatan BBM jenis solar keluar masuk di Wilayah Pelabuhan Perikanan Belawan. Jadi kita mintak pihak-pihak yang terkait untuk menghusut masalah itu," tegas Ipan Hutabarat.

(PS/Samsul Bahri Hasibuan)

Komentar Anda

Terkini: