Musrembang RKPD Tahun Anggaran 2024 Kec. Angkola Muaratais Berjalan Aman Dan Lancar

/ Senin, 20 Februari 2023 / 11.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2024 berjalan aman dan lancar bertempat di aula Kantor Camat Senin ( 20/2-2023).


Hadir dalam acara tersebut Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu SPt  yang diwakili Asisteen III Sahril Siregar, Anggota DPRD Tapsel Muhammad Husin Dalimunthe, Camat Muaratais, Kadis Kominfo,  Perwakilan OPD Tapsel,   Danramil,  Bhabinkamtias, Instansi Kecamatan, Ketua PKK Kecamatan,  Ketua MUI Kecamatan, Kepala KUA Kecamatan,  Forum Anak, BPBD, BKMT,  Kepala Sekolah,  Puskesmas,  Bappeda,  Kepala desa/Lurah Tokoh masyarakat, rekan rekan Pers dan undangan lainnya. 
  
Acara diawali dengaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa Oleh Kepala KUA Kecamatan Angkola Muaratais. 

Camat Angkola Angkola  Muaratais Aswid Parmonangan SE dalam arahannya menyampaikan bahwa musrenbang Kecamatan ini adalah usulan usulan dari desa dan Kelurahan.  Kita berharap dengan pelaksanaan musrenbang ini bisa menghasilkan usulan yang lebih prirotas," harap Camat. 

Disampaikan Camat, " bahwa bahwa kegiatan musrenbang desa/kelurahan secara adminstrasi  masih ada yang belum selesai pembebasan lahan yaitu seperti bank sampah di Bintuju,  pendirian tiang listrik didirikan belum ditempat yang disekapati, "ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan Camat, " melalui musrenbang ini mari kita sepakati dan kita minta  respons dari peserta,   sehingga kita membangun kesepakatan  yang kita usulkan  pembangunan tahun anggaran 2024.

Selanjutnya Anggota DPRD Tapsel Muhammad Husin Dalimumthe dalam arahannya antara lain menyampaikan," bahwa musrenbang ini  membahas usulan tahun Anggaran 2024. Usulan yang kita usulkan dari Desa/Kelurahan diminta  adalah hal yang prioritas dan untuk kepentingan umum. 
 
Sesuai apa yang disampaikan Camat masih ada kendala kendala yang kita hadapai ataupun konplik.  Untuk itu berharap agar konplik ini secepatnya selesai agar pembangunan lancar, " harapnya. 

Dalam musrenbang ini mari Kita saring mana yg prioritas yang kita usulkan sehingga  input tahun 2024 dapat terealisasi sesuai harapan kita bersama. Kita bermohon agar acara musrenbang  ini berjalan aman dan sukses," harapnya. 

Selanjunya Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu SPt MM  yang diwakili Asisten III Sahril Siregar menyampaikan  titip salam dan permohonan maaf Bupati Tapanuli Selatan tidak hadir di acara ini karena beliau berada di luar Kabupaten Tapanuli Selatan.  

Disampaikan Asisten III Sahrir Siregar membacakan sambutan Bupati Tapsel antara lain menyampaikan terimakasih dan apresiasi  kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung Program Bupati Tapsel. 

Kepada peserta musrenbang saya harapkan agar dengan serius mengikuti acara ini sampai selesai," harap Bupati Tapsel. 

Disampaikan Bupati Tapsel bahwa Dampak covid 19 masih belum pulih, untuk itu  perlu kita kerja keras untuk memulihlan ekonomi . Dan pembahasan yang diusulkan untuk APBD tahun 2024 agar lebih arif dan bijaksana," ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan Bupati Tapsel bahwa pembangunan sektor Pertanian,  pembangunan sektor Pedidikan,UMKM dan pengentasikan kemiskinan harus lebih diprioritaskan, " Beber Bupati Tapsel. 

Seterusnya Stunting adalah menjadi fokus perhatian kita bersama. Dimohon kepada Bapak Kepala desa/Lurah, Camat dan kita semua yang hadir disini agar mengajak masyarakat untuk membawa anak anak yang  Balita (bawa lima tahun) ke Posyandu.

Acara dilanjutkan membacakan daftar kegiatan musrenbang di Kecamatan Angkola Muaratais dari BAPPEDA Tapsel dan dilanjutkan ekspose dari peserta musrebang baik dari Kepala desa/Lurah maupun dari OPD dari masing masing instansi. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: