Pemerintah Kecamatan Sipirok Memperingati Isra' Mikrat Nabi Muhammad SAW 1444 H Dirangkai Pengajian Akbar BKMT

/ Selasa, 07 Februari 2023 / 13.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kecamatan Sipirok  bekerjasama jemaah BKMT ( Badan Majelis Taklim )  Mengadakan Pengajian Akbar Sekaligus Memperingati Israj mikraj Nabi Besar Muhammad S.A.W 1444 H/2023 di  halaman masjid Dusun Parsominan Desa Parandolok Mardomu  Selasa (7/2-2023).


Acara dihadiri Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu S. Pt MM yang diwakili Kadis BKD Ahmad Suaib Harianja, Camat Sipirok Saharuddin Perwira S. Sos, MM,  sejumlah OPD antara lain Kadis sosial Parlindungan Harahap, Sekretaris  Disnaker Partahian Ritonga , Kadis Perkim Martua Raja,  Kasad satpol PP Jhonni Gumansi,Ketua MUI Kecamatan,  Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah,  PKK Desa/kelurahan, PKK dan ratusan jemaah BKMT dan undangan lainnnya.  


Camat Kecamatan Sipirok Saharuddin Perwira S. Sos MM  menyampaikan, Isra Mi'raj adalah peristiwa yang luar biasa dimana Rasul Muhammad melakukan perjalanan di waktu malam hingga ke Sidratul Muntaha dan mendapatkan perintah shalat lima waktu.

Karena itu, perintah Shalat adalah kewajiban bagi semua umat Islam yang harus dilaksanakan sebagai kebutuhan dan kewajiban dan peringatan Isra’ Mi;raj ini adalah sebagai wahana untuk mengingat kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Menurut Camat Sipirok bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan pengajiaan BKMT desa/Kelurahan Se Kecamatan Sipirok. 

Sebelumnya Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly SPt  MM yang diwakili Kepala BKD Tapsel Ahmad Suaib Harianja juga menyampaikan titip salam dan permohonan maaf  Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada tugas penting  yang bisa ditinggalkan ucapnya. 

Disampaikannnya diharapkan dengan pelaksanaan Peringatan Isra' Mikrat Nabi  Muhammad SAW 1444 H sekaligus pengajian akbar BKMT untuk terus menjalin  silatturrahmi dan kekompakan masyarakat, " ucapnya. 

Selanjutnya Al Ustzd Edi Fitriadi Siregar S.Pd I menyampaikan kepada seluruh Jamaah BKMT bahwa sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi maunsia lainnya.  

Dalam tausiahnya beliau juga menyampaikan perjalanan menceritalan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Aqsa sampai ke aras. Dan dari kesimpulan pemaparan Al Ustazd adalah untuk kaum muslimin dan.
muslimat  untuk selalu membersihkan hati," pungkasnya.

Pantauan awak media online usai pemaparan al ustazd Edi Mikriadi Siregar S. Pd I dilanjutkan pengumuman pemberian infak oleh bendahara BKMT dan makan bersama di masjid (PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: