Sosialisasi P4GN di SMKN I Angkola Timur, Indra Muda Rambe, S. Pd ajak Pelajar Sukses Tanpa Narkoba

/ Kamis, 09 Februari 2023 / 19.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Mencegah lebih baik daripada mengobati. Demikian disampaikan Kepala SMK N1 Angkola Timur Indra Muda Rambe saat memberikan motivasi kepada  siswa/i pada saat sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Aula SMKN 1 Angkola Timur yang diinisiasi Pemkab Tapsel melalui Badan Kesbang  Kab. Tapsel , Selasa  (7/03/2023).


Disampaikannya, " modal kita sebagai pelajar adalah ikhlas dan semangat belajar. “Itulah modal yang sangat besar untuk kita untuk masuk sekolah guna mengikuti proses belajar yang di berikan oleh para guru-guru. Karena hal ini termasuk dalam pembinaan karakter siswa/i," ujarnya. 

Indra Muda Rambe yang juga Alumni SMA N 1 Padang Sidempuan memberikan Penekanan kepada Siswa/Siswi untuk benar benar menghindari narkoba, Sebab, selain menimbulkan bahaya kecanduan, mengkonsumsi narkotika mampu menimbulkan tindak kriminal lainnya. Kasek juga berharap agar siswa/i yang mengikuti sosialisasi ini menyampaikan hasilnya kawan kawannya yang tidak ikut, " harapnya. 

Kasek juga memberikan apresiasi kepada Badan Kesbang  Tapsel,  Kapolres Tapsel melalui Kasat Narkoba,Kejaksaan Negeri Tapsel sebagai narasumber  pafa acara tersebut yang   menunjukkan kepedulian kepada para pelajar dari ancaman bahaya narkoba," ucap Indra Muda Rambe. 

Menurut Indra Muda Rambe S. Pd tampak dalam sosialisasi Kasat Narkoba AKP Salomo Sagala SH,dari Kejaksaan Negeri Tapsel dan dari kesbang tampak dengan serius memberikan pemaparan dalam   sosialisasi P4GN, Disampaikannya, " dari paparan nara sumber diambil kesimpulan agat para pelajar diminta mampu menyadari pentingnya menghindari dan menolak narkoba, serta menyadari dampak buruk yang ditimbulkan oleh narkoba, Karena narkoba tidak hanya merusak moral namun juga merusak fisik pengguna ,” jelasnya. 

Peserta dalam acara sosialisasi Guru Guru, tenaga tata usaha SMKN 1 Angkola Timur dan pelajar SMKN 1  Angkola Timur  sebanyak 50 orang.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: