Wali Kota Irsan Buka Musrenbang Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu.

/ Rabu, 15 Februari 2023 / 19.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH MM membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Rabu (15/2) di Aula Kantor Camat Angkola Julu.


Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan Musrenbang ini adalah bahagian dari tahapan apa yang menjadi keberlanjutan program pembangunan tahun ini.

Beliau menambahkan RPJMD yang kita miliki dengan Visi Misi Padang Sidempuan Bersinar akan berakhir Tahun ini, namun oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendagri memberikan kesempatan kepada daerah untuk membentuk Rencana Pembangunan Daerah Transisi Tahun 2024 s/d 2026.

"Usulan-usulan dari musrenbang kecamatan ini akan kita akumulasi dari seluruh kecamatan ditambah pokok-pokok pikiran DPRD dan menjadi scala prioritas pembangunan kita di tahun depan. Disini hadir Pak Ketua DPRD, Pak Siwan. Jadi inilah kesempatan yang sangat baik Bapak/Ibu untuk menyampaikan usulan", ujar Wali Kota.


"Selanjutnya. Camat Padang Sidempuan Angkola Julu Muhammad Ridwan Ritonga S. Sos  menyampaikan selamat datang kepada Wali Kota Padang Sidempuan, dan segenap pimpinan untuk hadir dalam Musrenbang Kecamatan kami, tuturnya.

Ridwan berharap Musrenbang Kecamatan akan menampung usulan-usulan prioritas pembangunan untuk kemajuan Kota Padang Sidempuan khususnya Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, harapnya.


Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto SH menyampaikan Musrenbang ini akan melengkapi pokok-pokok pikiran DPRD apa yang menjadi skala prioritas untuk pembangunan Kota Padang Sidempuan. 

"Kami dari DPRD membuka diri untuk menampung seluruh aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan", tuturnya.

Tercatat, usulan prioritas Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu di Bidang Infrakstruktur terdapat 16 usulan untuk Perbaikan Jalan Umum, Jalan Usaha Tani, Jaringan Air Bersih, Drainase Parit, Pembangunan Dek untuk pengaman daerah rawan longsor, Pembangunan MCK, Pembangunan Jembatan, Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB).

Adapun, usulan prioritas Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu di Bidang Sosial Budaya sebanyak 8 usulan yakni, bantuan pelatihan Kewirausahaan, pengadaan alat-alat olahraga, peningkatan rumah ibadah dipermukiman, pengadaan alat gondang topak di 5 Desa.

Seterusnya, usulan prioritas Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu di Bidang Ekonomi terdapat 8 usulan terkait Pembinaan Budidaya Pertanian, Pelatihan Kewirausahaan, Bantuan Peralatan untuk Pelaku UMKM, Bantuan Peralatan Pelaku IKM, Bantuan Benih Padi.

Hadir Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Para Asisten, Staf Ahli, Kaban Baplitbangda, Camat Padang Sidempuan Angkola Julu, Pimpinan OPD se-Kota Padang Sidempuan, Kepala Kantor KUA Padang Sidempuan Angkola Julu, Kepala Desa se-Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas Pokenjior, Kepala Sekolah se-Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: