Al Benny Hevi Damanik Mewakili Kacabdis Pendidikatsn Wilayah XI Menutup Secara Resmi Pelatihan Komputer Di SMK N 1 Marancar Yang Disponsori PLTA Batangtoru.

/ Jumat, 17 Maret 2023 / 08.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI H. Sakti S. Pd M. Pd yang diwakili Kasi SMK Al Benny Hevi Damanik SP MM menutup secara resmi pelatihan komputer kepada siswa/i SMK N 1 Marancar  yang disponsori PLTA Batangtoru yang bertempat di Aula Sekolahuh Kamis (16/3-2023).



Al Benny Hevi Damanik SP MM Kasi SMK Cabdis Pendidikan Wilayah XI menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Kacabdisdik Pendidikan wilayah XI Bapak H. Sakti S. Pd M. Pd tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada  tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan. 


Kacabdis Pendidikan wilayah XI  H. Sakti S. Pd M. Pd yang diwakili Kasi SMK Al Benny Hevi Damanik SP  mengucapkan terima kasih atas diadakannya pelatihan ini, dan mengapresiasi kepada PLTA Batangtoru dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.


“Semoga kegiatan ini dapat menambah knowledge dan skill anak anak kami di bidang digital, demi terwujudnya siswa/i SMK N 1 Marancar yang siap pakai, " ujarnya. 


Kacabdisdik Wilayah XI  mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTA Batangtoru atas diadakannya pelatihan ini, dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.


“Meskipun kalian sudah selesai mengikuti Pelatihan yang diselenggarakan PLTA Batangtoru bekerjasama dengan Cabdisdik wilayah XI dan LKP SL Komputer  , tapi anak anak kami  sebaiknya dan semestinya, terus-menerus melakukan latihan. Agar keterampilan yang telah didapatkan tidak kian pupus,  agar pengetahuannya tidak semakin menghilang." Himbaunya. 


"Teruslah berlatih. Jangan pernah berhenti berjuang. Dan jangan pernah berputus asa. Kalau bisa,  jangan sekedar mencari kerja,  tapi ciptakanlah lapangan kerja. Dirikanlah lembaga kursus. Bahkan,  kalian bisa menyaingi lembaga kursus yang sudah ada." Serunya. 


Dengan mengharap Ridho Allah SWT dengan mengucapkan Alhamdulillah pelatigan komputer di SMK N 1 Marancar secara resmi saya tutup," ucapnya. 



"Sementara itu, Kepala SMK.N 1 Marancar Afwan Tarihoran M. Pd  mengucapkan terima kasih kepada PLTA Batangtoru dan  seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Komputer di SMK N 1 Marancar . 


"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kacabdis Pendidikan wilayah X Bapak H. Sakti S. Pd M. Pd yang diwakili Kasi SMK Al Benny Hevi Damanik SP MM, Camat Marancar Hj.Rosnanni Pasaribu S.Pd MM, Komite Sekolah  yang telah hadir dalam acara penutupan kegiatan ini.  Saya juga mengucapkan terima kasih kepada LKP SL Komputer atas kerjasamanya. Juga ucapan terima kasih, tidak luput saya haturkan kepada rekan-rekan pers atas pemberitaan yang baik." Ucapnya. 


Kepala Sekolah berperestasi tingkat Nasional tahun 2019 ini," berharap kepada PLTA Batangtoru  agar pelatihan ini ada lanjutannya agar skill anak anak terus meningkat di bidang komputer," harapnya.


Mewakili Manager sosial PT NSHE Soeno Hendro dari Supervesor menyampailan rasa syukur dan alhamdulliah PLTA Batangtoru kerjasama dengan Cabdisdik wilayah XI dan SL Komputer selesai melaksanakan pelatiham komputer.  Saya harap skill yang didapatkan adek adek menjadi bekal kedepan. 


Disampaikan tujuan PLTA Batangtoru  melaksanakan pelatihan komputer ini bagi siswa/i SMK N 1 Marancar adalah untuk melengkapi sopt skill kedepannya. Era digitilasasi sudah berlaku. Salah satu caranya untuk tidak ketinggalan di era sekarang  ini adalah dengan mempunyai keahlian komputer," ucapnya.


Alhamdullilaah SMK N 1 Marancar  pilihan PLTA Batangtoru melaksanakan pelatihan komputer. Yang jelas keberadaan Perusahaan memberukan dampak positif bagi adek adek sekalian," ujarnya.


Untuk kelanjutan pelatihan komputer ini, tim  PLTA Batang Toru akan menganalisa kegiatan kita ini apakah  bisa dilanjutkan kembali,atau tidak. Mudah mudahan PLTA Batangtoru melanjutkan kegiatan Pelatihan komputer ini kedepan,"harapnya.


Dengan pelatihan komputer yang diselenggaralan PLTA Batangtoru yang sudah selesai saat ini adek adek sudah memilili sertifikat,  yang bisa digunakan  untuk  melamar pekerjaan," ujarnya



Camat Marancar Hj.Rosnanni Pasaribu S.Pd MM menyampaikan bahwa perusahaan PT NSHE ini adalah profesional dalam merekrut tenaga kerja. Tidak ada jatah Camat untuk masuk kerja,  kita harus punya keterampilan yang siap kerja.  Jangan orangtuamu petani kau juga ikut petani. Kalau  

 ilmumu dan skill anak anak sekalian  pasti dicari orang," ujarnya


Pimpinan SL Komputer  Nurlaila Harahap mengatakan bahwa kegiatan pelatihan komputer  yang dilaksanakan kepada siswa/i SMK N 1 Marancar adalah program aplikasi perkantoran, kalau untuk menjadi operator komputer di perkantoran sudah bisa," ujarnya.


Seterusnya dilaksanakan pemberian hadiah kepada Siswa /i yang meraih juara dan pemberian hadiah pembagian hadiah doorprize  bagi siswa/ yang berhasil menjawab pertanyaan dilanjutkan foto bersama.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: